PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, KESESUAIAN DAN TINGKAT KESULITAN PADA EVALUASI PERLUASAN MEREK EIGER

SUGIARTO, SUGENG (2009) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, KESESUAIAN DAN TINGKAT KESULITAN PADA EVALUASI PERLUASAN MEREK EIGER. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100040361.PDF

Download (133kB)
[img] PDF
B100040361.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (991kB)
Official URL: http://files.eprints.ums.ac.id/etd/2009/B100/B1000...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh pada sikap konsumen terhadap perluasan merek. Faktor-faktor yang berpotensi mempengaruhi sikap terhadap perluasan merek adalah (1) Persepsi kualitas merek asal, (2) Persepsi kesesuaian antara merek induk dengan perluasannya dan (3) Persep tingkat kesulitan dalam membuat produk perluasan merek. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan konsumen yang mempunyai niat beli terhadap sandal merek EIGER. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik Non Probality Sampling dengan metode Purpovise Sampling. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 reponden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap perluasan merek, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,001 (p < 0,05). Kesesuaian berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap perluasan merek, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,000 (p < 0,05). Kesesuaian berpengaruh positif dan signifikan terhadap hubungan antara presepsi kualitas dan sikap terhadap perluasan merek, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,000 (p < 0,05). Tingkat kesulitan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap sikap terhadap perluasan merek, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,029 (p < 0,05).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi kualitas, Persepsi kesesuaian, Persepsi tingkat kesulitan, perluasan merek
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 20 Nov 2009 03:44
Last Modified: 25 Oct 2011 05:45
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/4847

Actions (login required)

View Item View Item