ARIDIYANTO, FENDI MAULANA (2009) ANALISIS PEMBENTUKAN DISONANSI KOGNITIF KONSUMEN PEMILIK MOTOR YAMAHA JUPITER. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF
B100040343.pdf Download (143kB) |
|
PDF
B100040343.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui indikator yang membentuk ketidaksesuaian kognisi konsumen pemilik Motor Yamaha Jupiter pada faktor emosional, kebijaksanaan pembelian dan perhatian setelah transaksi. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat dijadikan sebagai dasar evaluasi atas produk dan pelayanan yang diberikan kepada konsumen. Untuk menjawab hipotesis dalam penelitian digunakan alat analisis faktor (factor analysis). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta yang memiliki sepeda motor Jupiter. Penarikan sampel dilakukan dengan pendekatan non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Jumlah sampel yang akan diambil sebanyak 50 responden. Berdasarkan hasil penelitian tentang analisis pembentukan disonansi kognitif konsumen Pemilik Motor Yamaha Jupiter dapat diketahui bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi emosional dalam pembelian Motor Yamaha Jupiter adalah kesalahan, kekesalan dan penyesalan. Faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan pembelian dalam pembelian Motor Yamaha Jupiter adalah keputusan yang tepat, dan faktor-faktor yang mempengaruhi perhatian setelah transaksi pembelian Motor Yamaha Jupiter adalah persetujuan yang tepat.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | emosional, kebijaksanaan pembelian, perhatian setelah transaksi, ketidaksesuaian kognisi konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Esti Handayani |
Date Deposited: | 20 Nov 2009 03:23 |
Last Modified: | 09 May 2011 04:55 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/4846 |
Actions (login required)
View Item |