Analisis Pengaruh Harga, Atribut Produk Dan Switching Cost Terhadap Niat Beralih Pengguna Premium Ke Pertamax

Budi Wiyono, Bangkit and , Dr. Anton Agus Setyawan,SE, M.Si (2017) Analisis Pengaruh Harga, Atribut Produk Dan Switching Cost Terhadap Niat Beralih Pengguna Premium Ke Pertamax. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
Naspub_bangkit.pdf

Download (660kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (984kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (985kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (984kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (984kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (984kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (984kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (984kB)
[img] PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, atribut produk dan switching cost terhadap niat beralih pada pengguna premium ke pertamax. Dengan menggunakan metode analisis data uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinieritas dan hipotesis untuk melihat seberapa besar pengaruh niat beralih pengguna premium ke pertamax. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang berupa penyebaran kuisioner pada 150 responden di wilayah kota Surakarta. Sumber data tersebut berdasarkan hasil pengolahan kuesioner melalui SPSS. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dengan semua variabel dinyatakan valid dengan nilai nilai Kaiser-Meyer-Olkin measure of sampling adequancy pada kotak KMO dan Bartlett's Test sebesar 0,881 (nilai di atas 0,5) dan 1953,901 dengan nilai signifikansi 0,000, sehingga kriteria uji validitas sudah terpenuhi, uji reliabilitas dengan hasil pengujian penelitian ini masing-masing variabel dinyatakan reliabel dengan Cronbach Alpha diatas 0,6000, uji normalitas dengan nilai probabilitas diatas 0,05, Uji multikolenieritas dengan hasil VIF <10 dan Tolerance <1 maka tidak terjadi multikolinieritas, Uji hipotesis dengan hasil harga dan atribut produk berpengaruh postif dengan niat beralih dan switching cost berpengaruh negative terhadap niat beralih. Kata kunci: harga, atribut produk, switching cost dan niat beralih.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: price, product attributes, switching cost and intention to switch
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: BANGKIT BUDI WIYONO
Date Deposited: 06 Feb 2017 04:03
Last Modified: 06 Feb 2017 04:05
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/48415

Actions (login required)

View Item View Item