Kurnia Ramdhani, Titis and , Dr. Anam Sutopo, S.Pd., M.Hum. (2016) The Effectiveness Of Using Picture Series In Teaching Writing Recount Text To The Tenth Grade Students Of SMA Muhammadiyah 1 Surakarta In 2015/2016 Academic Year. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Article Publication)
02. PUBLICATION ARTICLE.pdf Download (348kB) |
|
PDF (Front Page)
03. FRONT PAGE.pdf Download (360kB) |
|
PDF (Chapter I)
04. CHAPTER I.pdf Download (51kB) |
|
PDF (Chapter II)
05. CHAPTER II.pdf Restricted to Repository staff only Download (72kB) |
|
PDF (Chapter III)
06. CHAPTER III.pdf Restricted to Repository staff only Download (38kB) |
|
PDF (Chapter IV)
07. CHAPTER IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (458kB) |
|
PDF (Chapter V)
08. CHAPTER V.pdf Restricted to Repository staff only Download (32kB) |
|
PDF (Bibliography)
09. BIBLIOGRAPHY.pdf Download (16kB) |
|
PDF (Appendix)
10. APPENDIX.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (Surat Pernyataan)
01. SURAT PERNYATAAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (139kB) |
Abstract
ABSTRAK Titis Kurnia Ramadhani. A320120151. THE EFFECTIVENESS OF USING PICTURE SERIES IN TEACHING WRITING RECOUNT TEXT TO THE TENTH GRADE STUDENTS OF SMA MUHAMMADIYAH 1 SURAKARTA IN 2015/2016 ACADEMIC YEAR. Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Surakarta. Oktober, 2016. Penelitian ini berfokus pada efektivitas penggunaan gambar seri dalam mengajar menulis teks recount untuk siswa kelas sepuluh SMA Muhammadiyah 1 Surakarta tahun akademik 2015/2016. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan implementasi mengajar menulis teks recount menggunakan gambar seri, dan untuk menjelaskan efektivitas mengajar menulis teks recount menggunakan gambar seri, untuk menggambarkan kekuatan dan kelemahan mengajar menulis teks recount menggunakan gambar seri. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas sepuluh SMA Muhammadiyah Surakarta 1. Metode pengumpulan data yang observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang menemukan, ada tiga tahap pelaksanaan mengajar menulis teks recount menggunakan gambar seri, pertama, adalah prosedur untuk mengajar menulis teks recount; 1) pembukaan, 2) aktivitas utama, 3) penutup. Kedua, efektivitas mengajar menulis teks recount menggunakan gambar seri adalah 36.25. Berdasarkan perhitungan tersebut, dari skor 76.875 dikurangi skor 40.625. Itu berarti bahwa menggunakan seri gambar efektif. Ketiga, kekuatan dari pembelajaran ini adalah menjadi lebih menarik, bahan-bahan yang telah disajikan adalah lebih mudah untuk dipahami, siswa menjadi lebih termotivasi, dan juga kelemahannya adalah untuk menemukan gambar yang tepat dan materi yang diajarkan sulit dan gambar dicetak kurang jelas. Kata kunci: efektivitas, menulis, teks, gambar seri.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | efektivitas, menulis, teks, gambar seri. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | TITIS KURNIA RAMADHANI |
Date Deposited: | 01 Nov 2016 05:20 |
Last Modified: | 01 Nov 2016 05:20 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/47283 |
Actions (login required)
View Item |