ANALISIS PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI LANGSUNG DAN TIDAK LANGSUNG TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA CV. RIMBA SARI DI SUKOHARJO

RAHMANTO, Rahmanto (2009) ANALISIS PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI LANGSUNG DAN TIDAK LANGSUNG TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA CV. RIMBA SARI DI SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100030138.pdf

Download (59kB)
[img] PDF
B100030138.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB)
Official URL: http://files.eprints.ums.ac.id/etd/2009/B100/B1000...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh saluran distribusi langsung dan saluran distribusi tidak langsung terhadap peningkatan volume penjualan dan untuk mengetahui saluran distribusi manakah yang paling dominan berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan pada CV. Rimba Sari di Sukoharjo. Penelitian ini dilakukan pada CV. Rimba Sari di Sukoharjo. Populasi dalam penelitian ini adalah semua elemen CV. Rimba Sari. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik Random Sampling. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi serta uji asumsi klasik yaitu uij normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas. Hasil analisis data didapat analisis regresi berganda dengan signifikansi 5% didapat bahwa variabel saluran distribusi langsung dan saluran distribusi tidak langsung berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan. Uji t menunjukkan bahwa variabel saluran distribusi langsung diperoleh nilai t hitung sebesar 6,202 pada signifikasi 5% sedangkan saluran distribusi tidak langsung diperoleh nilai t hitung sebesar 2,788 pada signifikansi 5%. Uji F didapat nilai F hitung 136,766 dengan signifikansi 5%. Nilai R2 sebesar 0,859 atau sebesar 85,9%. Artinya bahwa 85,9% variasi variabel peningkatan volume penjualan dapat dijelaskan oleh variabel saluran distribusi langsung dan saluran distribusi tidak langsung, sedangkan sisanya sebesar 14,1% dijelaskan variabel lain diluar model regresi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Distribusi Langsung, Distribusi Tidak Langsung dan Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 17 Nov 2009 08:08
Last Modified: 02 Feb 2011 05:23
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/4700

Actions (login required)

View Item View Item