ANALISIS KOMPARATIF KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK SIM CARD MENTARI DAN SIMPATI (Studi Kasus Pada Masyarakat Desa Kepuh Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo)

Arianto, Vivian (2009) ANALISIS KOMPARATIF KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK SIM CARD MENTARI DAN SIMPATI (Studi Kasus Pada Masyarakat Desa Kepuh Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100020541.PDF

Download (157kB)
[img] PDF
B100020541.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://files.eprints.ums.ac.id/etd/2009/B100/B1000...

Abstract

Analisis komparatif kepuasan konsumen terhadap produk sim card Mentari dan simPATI dengan studi kasus pada masyarakat Desa Kepuh Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo ini bertujuan untuk menguji apakah ada perbedaan kepuasan konsumen pengguna SIM card Mentari dan simPATI berdasarkan harga, pelayanan dan kualitas produk. Sehingga hasil penelitian diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan atau masukan bagi perusahaan PT. Telkomsel dan PT. Indosat tentang apa yang menjadi kelemahan dan kelebihan dari produk yang ditawarkan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survey yang bertujuan untuk mengetahui perbedaan rata-rata sampel dari dua populasi variabel kepuasan konsumen terhadap pengguna SIM card Mentari dan simPATI dari segi kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga dengan menggunakan alat analisis Independent Sample t Test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Desa Kepuh Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo sebesar 4.769 jiwa, populasi yang begitu besar dan keterbatasan penulis maka dalam penelitian ini mengambil 100 responden sebagai sampel yang terdiri dari 50 responden konsumen SIM card Simpati dan 50 responden konsumen SIM card Mentari dengan Convinience Sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara rata-rata kualitas pelayanan pada SIM Card Mentari dan simPATI dengan thitung sebesar 2,603 > 1,984; rata-rata produk pada SIM Card Mentari dan simPATI tidak terdapat perbedaan yang signifikan dengan thitung sebesar 0,129 < 1,984 dan rata-rata harga pada SIM Card Mentari dan simPATI terdapat perbedaan yang signifikan dengan thitung sebesar 2,379 < -1,984.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, produk, harga
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 17 Nov 2009 07:57
Last Modified: 13 Nov 2010 04:43
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/4693

Actions (login required)

View Item View Item