FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMILIH PERUMAHAN (Studi Pada Perumahan Taman Teratai Indah Danguran Klaten)

PUTRO, PRASETYO PRAPTO (2009) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMILIH PERUMAHAN (Studi Pada Perumahan Taman Teratai Indah Danguran Klaten). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100000177.PDF

Download (148kB)
[img] PDF
B100000177.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Maksud dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada keterkaitan hubungan antara atribut produk dengan karakteristik perilaku ekonomi yang berpengaruh terhadap pengambilan keputusan yang dilakukan oleh konsumen untuk membeli suatu produk, dalam penelitian ini adalah penamahan. Obyek penelitian dilakukan di Perumahan Taman Teratai Indah Danguran Klaten dengan PT. Inti Putra Abadi selaku Pihak pengembang yang berkedudukan di Klaten. Penelitian dilakukan dengan analisis data yaitu analisis kualitatif dan analisis Chi Square yang kemudian dari data yang diperoleh diolah dengan alat bantu SPSS, sehingga diperoleh hasil penelitian yang membuktikan bahwa ada keterkaitan yang signifikan antara karakteristik konsumen yang terdiri dari usia, tingkat pendidikan, jenis pekerjaan dan tingkat pendapatan dengan atribut produk yang terdiri dari harga, desain, lokasi dan fasilitas yang ditawarkan oleh Perumahan Taman Teratai Indah Danguran Klaten. Hal ini dibuktikan dengan hasil semua variabel mempunyai nilai X2 hitung > X2 tabei atau signifikasinya lebih kecil daripada 0,05. Selanjutanya karakteristik Konsumen yang berupa Tingkat Pendapatan terhadap atribut produk Harga merupakan variabel yang mempunyai hubungan keterkaitan yang paling dominant atau yang paling kuat daripada variabel yang lain. Hal ini terbukti dari nilai X2 hubungan antara tingkat pendapatan konsumen dengan harga mempunyai nilai sebesar 64,226 dengan signifikasi 0,000 atau nilai coefisien contingensinya paling besar yaitu 0,750. Jadi karakteristik tingkat pendapatan dengan atribut harga terbukti mempunyai hubungan yang paling dominan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Karakteristik, Atribut, Keterkaitan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 17 Nov 2009 07:36
Last Modified: 13 Nov 2010 04:43
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/4679

Actions (login required)

View Item View Item