Studi Komparasi Antara Strategi Cooperative Script Dengan The Power Of Two Terhadap Hasil Belajar Tematik Pada Tema 6 Subtema 1 Kelas IV Di SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015

Ndari, Ria and , Drs. Risminawati M.Pd. (2015) Studi Komparasi Antara Strategi Cooperative Script Dengan The Power Of Two Terhadap Hasil Belajar Tematik Pada Tema 6 Subtema 1 Kelas IV Di SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
02 NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (201kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
03 HALAMAN DEPAN.pdf

Download (365kB)
[img] PDF (Bab I)
04 BAB I.pdf

Download (19kB)
[img] PDF (Bab II)
05 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[img] PDF (Bab III)
06 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] PDF (Bab IV)
07 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img] PDF (Bab V)
08 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
10 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (996kB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
01 SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui perbedaan penggunaan antara strategi Cooperative Script dengan strategi The Power Of Two terhadap hasil belajar tematik pada tema 6 subtema 1 siswa kelas IV SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura, (2) mengetahui mana yang lebih baik antara strategi Cooperative Script dengan strategi The Power Of Two terhadap hasil belajar tematik pada tema 6 subtema 1 siswa kelas IV SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas IV B dan IV C. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah tehnik dokumentasi dan tes. Tehnik analisis data yang digunakan adalah uji t yang didahului dengan tehnik uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji keseimbangan. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh thitung< ttabel yaitu 2,266> 2,002 dengan nilai rata-rata hasil belajar tematik kelas IV B lebih baik dibandingkan kelas IV C, yaitu 84,70 > 79,76. Kesimpulan dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) ada perbedaan penggunaan strategi Cooperative Script dengan The Power Of Two terhadap hasil belajar tematik siswa kelas IV SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura, (2) strategi pembelajaran Cooperative Script lebih baik dari pada The Power Of Two terhadap hasil belajar tematik siswa kelas IV di SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Cooperative Script, The Power Of Two, hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 16 Nov 2015 07:43
Last Modified: 07 Oct 2021 06:20
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/39473

Actions (login required)

View Item View Item