Tiananda, Friska and , Drs. Djoko Suwandi, SE., M.Pd (2015) Kompetensi Pedagogik Guru Ditinjau Dari Penguasaan Teknologi Informasi Komunikasi Dan Pengalaman Mengajar Di SMK Muhammadiyah 2 Sragen Tahun Ajaran 2014/ 2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (701kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (239kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (256kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (519kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (98kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (578kB) |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) Pengaruh penguasaan teknologi informasi komunikasi terhadap kompetensi pedagogik guru di SMK Muhammadiyah 2 Sragen tahun ajaran 2014/ 2015; 2) Pengaruh pengalaman mengajar terhadap kompetensi pedagogik guru di SMK Muhammadiyah 2 Sragen tahun ajaran 2014/2015; 3) Pengaruh penguasaan teknologi informasi komunikasi dan pengalaman mengajar terhadap kompetensi pedagogik guru di SMK Muhammadiyah 2 Sragen tahun ajaran 2014/ 2015. Jenis penelitian ini kuantitatif asosiatif, dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Sampel penelitian sebanyak 58 guru. Pengumpulan data menggunakan metode angket. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier ganda, uji t, uji F, uji R2, serta sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan: Y=34,662+0,392X1+0,271X2. Uji t pertama memperoleh thitung>ttabel, yaitu 3,789 > 2,004 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan sumbangan efektif 25,77%. Uji t kedua memperoleh thitung>ttabel, yaitu 2,629 > 2,004 dan nilai signifikansi 0,011 < 0,05 dengan sumbangan efektif sebesar 15,73%. Uji F memperoleh Fhitung> Ftabelyaitu 19,509 > 3,165 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Uji R2diperoleh hasil sebesar 0,415. Kesimpulan: 1) Penguasaan teknologi informasi komunikasi berpengaruh positif terhadap kompetensi pedagogik guru di SMK Muhammadiyah 2 Sragen tahun ajaran 2014/ 2015; 2) Pengalaman mengajar berpengaruh positif terhadap kompetensi pedagogik guru di SMK Muhammadiyah 2 Sragen tahun ajaran 2014/ 2015; 3) Penguasaan teknologi informasi komunikasi dan pengalaman mengajar berpengaruh positif terhadap kompetensi pedagogik guru di SMK Muhammadiyah 2 Sragen tahun ajaran 2014/ 2015. Besarnya pengaruh penguasaan teknologi informasi komunikasi dan pengalaman mengajar sebesar 41,5%.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kompetensi pedagogik, penguasaan teknologi informasi komunikasi, dan pengalaman mengajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cahyana K. Widada |
Date Deposited: | 12 Nov 2015 00:56 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 04:39 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/39395 |
Actions (login required)
View Item |