Purwaningsih, Siswanti and , Taufik, M.Si, Ph.D (2014) Hubungan Antara Konsep Diri Dan Kecerdasan Emosi Dengan Penerimaan Diri Pada Siswa Smk. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Download (253kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Bab I)
Bab 1.pdf Download (68kB) |
|
PDF (Bab II)
Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
|
PDF (Bab III)
Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
|
PDF (Bab IV)
Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
|
PDF (Bab V)
Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (17kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (30kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (23MB) |
|
PDF (Surat Pernyataan)
Surat Pernyataan Publikasi Ilmiah.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empirik hubungan antara konsep diri dan kecerdasan emosi dengan penerimaan diri , mengetahui sumbangan konsep diri dan kecerdasan emosi terhadap penerimaan diri. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Program Tatabusana Butik SMK Negeri 1 Karanganyar. Alat ukur dalam penelitian ini menggunakan skala konsep diri, skala kecerdasan emosi dan skala penerimaan diri. Teknik analisa data dalam penelitian ini menggunakan analisa regresi ganda. Berdasar hasil analisa data diperoleh F regresi sebesar 50,076 dengan p = 0,000 (p < 0,01). Hipotesis pertama diterima bahwa ada hubungan positif antara konsep diri dengan penerimaan diri, diperoleh hasil koefisien korelasi (rx1y) sebesar 0,054 dengan p = 0,680 (p > 0,01 sedangkan hubungan kecerdasan emosi dan penerimaan diri siswa menunjukkan koefisien korelasi (rx2y) sebesar 0,731 dengan p = 0,000 (p < 0,001), berarti ada hubungan positif yang sangat signifikan antara kecerdasan emosi dengan penerimaan diri siswa. Sumbangan efektif variabel konsep diri dan kecerdasan emosi terhadap penerimaan diri siswa ditunjukkan dari korelasi diterminan (r2) = 0,535atau53,5%. Jadi pengaruh konsep diri dan kecerdasan emosi terhadap penerimaan diri siswa sebesar 0,535 atau 53,5 %. Hal ini berarti masih terdapat 56,5 % faktor lain yang mempengaruhi penerimaan diri siswa.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | konsep diri, kecerdasan emosi, penerimaan diri |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Sains Psikologi |
Depositing User: | Setiawan Setiawan BL |
Date Deposited: | 07 Nov 2015 03:02 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 17:11 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/39301 |
Actions (login required)
View Item |