Hubungan Antara Konsep Diri Dan Kecerdasan Emosi Dengan Penerimaan Diri Pada Siswa Smk

Purwaningsih, Siswanti and , Taufik, M.Si, Ph.D (2014) Hubungan Antara Konsep Diri Dan Kecerdasan Emosi Dengan Penerimaan Diri Pada Siswa Smk. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (253kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
Bab 1.pdf

Download (68kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (30kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23MB)
[img] PDF (Surat Pernyataan)
Surat Pernyataan Publikasi Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empirik hubungan antara konsep diri dan kecerdasan emosi dengan penerimaan diri , mengetahui sumbangan konsep diri dan kecerdasan emosi terhadap penerimaan diri. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Program Tatabusana Butik SMK Negeri 1 Karanganyar. Alat ukur dalam penelitian ini menggunakan skala konsep diri, skala kecerdasan emosi dan skala penerimaan diri. Teknik analisa data dalam penelitian ini menggunakan analisa regresi ganda. Berdasar hasil analisa data diperoleh F regresi sebesar 50,076 dengan p = 0,000 (p < 0,01). Hipotesis pertama diterima bahwa ada hubungan positif antara konsep diri dengan penerimaan diri, diperoleh hasil koefisien korelasi (rx1y) sebesar 0,054 dengan p = 0,680 (p > 0,01 sedangkan hubungan kecerdasan emosi dan penerimaan diri siswa menunjukkan koefisien korelasi (rx2y) sebesar 0,731 dengan p = 0,000 (p < 0,001), berarti ada hubungan positif yang sangat signifikan antara kecerdasan emosi dengan penerimaan diri siswa. Sumbangan efektif variabel konsep diri dan kecerdasan emosi terhadap penerimaan diri siswa ditunjukkan dari korelasi diterminan (r2) = 0,535atau53,5%. Jadi pengaruh konsep diri dan kecerdasan emosi terhadap penerimaan diri siswa sebesar 0,535 atau 53,5 %. Hal ini berarti masih terdapat 56,5 % faktor lain yang mempengaruhi penerimaan diri siswa.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: konsep diri, kecerdasan emosi, penerimaan diri
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Sains Psikologi
Depositing User: Setiawan Setiawan BL
Date Deposited: 07 Nov 2015 03:02
Last Modified: 19 Oct 2021 17:11
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/39301

Actions (login required)

View Item View Item