Safitri, Rilin Widia and , Dr. Badarudin M. Ag and , Drs. Abdullah Mahmud, M.Ag (2015) Manajemen Pembelajaran Aqidah Akhlaq (Studi Deskriptif Di MAN 2 Surakarta Tahun Pelajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (661kB) |
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I.pdf Download (534kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (534kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (534kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (533kB) |
|
PDF (BAB VI)
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (533kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (533kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (PERNYATAAN PUBLIKASI ILMIAH)
Surat Persetujuan Artikel Publikasi Ilmiyah.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) |
Abstract
Manajemen Pembelajaran adalah suatu tindakan yang terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengawasan yang telah ditetapkan dan ditentukan sebelumnya. Seperti yang diketahui manajemen pembelajaran terdiri adanya, Menentukan materi, tujuan pembelajaran, metode pembelajaran, penilaian pembelajaran.sedangkan prestasi belajar adalah hasil akhir siswa setelah melakukan proses belajar mengajar. Berdasarkan latar belakang tersebut, tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui : Bagaimana manajemen pembelajaran di MAN 2 Surakarta,Penelitian ini untuk siswa kelas X tahun pelajaran 2014/2015 di MAN 2 Surakarta untuk mata pelajaran Aqidah Akhlak. Penelitian dilakukan di MAN 2 Surakarta pada tanggal 6 April s/d 30 Mei 2015. Penelitian ini termasuk dalam penelitian lapangan (field research). Populasi dalam penelitian ini diambil dari kelas X, metode pengumpulan data dalam penelitian adalah metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Pelaksanaan Manajemen Pembelajaran dan prestasi belajar aqidah akhlak kelas X, : (1) Guru dituntut untuk mengelola pembelajaran sebaik mungkin, guru harus kreatif dalam pembelajaran dalam kelas kepada siswa. mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penilaian, pengawasan. Pembelajaran di dalam kelas metode pembelajaran yang diberikan oleh guru bervariasi dengan adanya metode diskusi, kelompok, dan tanya jawab. (2) Adanya penilaian langsung dari guru tentang akhlak dan aqidah siswa, siswa sudah disiplin dalam sholat berjamaah di sekolah karena adanya peninjauan langsung dari guru terhadap semua siswa-siswanya.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Pembelajaran,Aqidah Akhlak |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Unnamed user with username g000110063 |
Date Deposited: | 04 Nov 2015 06:34 |
Last Modified: | 08 Oct 2021 13:48 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/38929 |
Actions (login required)
View Item |