Adi Nugroho, Getar and , Dra. Sundari, SH., M.Hum. (2015) PERAN SOSIAL GURU DI MASYARAKAT (Studi Kasus di Kelurahan Wonokarto Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri Tahun 2013). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
02. Naskah Publikasi.pdf Download (689kB) |
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
03. Halaman Depan.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BAB I)
04. BAB I.pdf Download (103kB) |
|
PDF (BAB II)
05. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) |
|
PDF (BAB III)
06. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
|
PDF (BAB IV)
07. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (727kB) |
|
PDF (BAB V)
08. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (153kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (PERNYATAAN PUBLIKASI)
01. SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah, 1) Mendeskripsikan peran sosiag guru di masyarakat keulrahan wonokarto kecamata wonogiri kabupaten wonogiri tahun 2013. 2) Mendeskripsikan faktor-faktor yang mendukung peranan guru di kehidupan sosial masyarakat Kelurahan Wonokarto tahun 2013. 3) Mendeskripsikan faktor-faktor yang menghambat peranan guru di kehidupan sosial masyarakat Kelurahan Wonokarto tahun 2013. 4) Mendeskripsikan solusi untuk mengatasi hambatan peran sosial guru di masyarakat Kelurahan Wonokarto tahun 2013. Jenis penelitian ini termasuk penelitian kualitatif karena mendeskripsikan peran sosial guru dalam kehidupan masyarakat. Adapun strategi penelitian yang digunakan dengan menggunakan studi kasus, yaitu di Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri tahun 2013. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) Peran sosial guru di masyarakat adalah, Guru sebagai penengah di masyarakat, guru sebagai penggerak kegiatan, guru sebagai pereda konflik 2) Faktor penghambat peran sosial guru di masyarakat adalah, Ilmu pengetahuan yang lambat, adat istiadat yang masih tradisional, tertutup pada budaya lain. 3) Solusi untuk mengatasi hambatan peran sosial guru di masyarakat yaitu, terbuka pada inovasi, percaya pada diri sendiri dan berpikir positif
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran, Sosial, Guru, Mayarakat. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kewarganegaraan |
Depositing User: | Unnamed user with username a220090020 |
Date Deposited: | 04 Nov 2015 02:53 |
Last Modified: | 06 Oct 2021 13:24 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/38912 |
Actions (login required)
View Item |