Yuniartika, Anisa and , Achmad Dwityanto, S.Psi., M.Si. (2015) Hubungan antara Motivasi Berprestasi dengan Kinerja Guru. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
02. NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (1MB) |
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
03. Halaman Depan.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BAB I)
04. BAB I.pdf Download (173kB) |
|
PDF (BAB II)
05. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
|
PDF (BAB III)
06. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (122kB) |
|
PDF (BAB IV)
07. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (386kB) |
|
PDF (BAB V)
08. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
09. Daftar Pustaka.pdf Download (96kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
10. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
01. Surat Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah.pdf Restricted to Repository staff only Download (726kB) |
Abstract
Guru dituntut memiliki kinerja yang mampu memberikan dan merealisasikan harapan dan keinginan semua pihak terutama masyarakat umum yang telah mempercayai sekolah dan guru dalam membina anak didik. Namun tidak semua guru dapat bekerja sesuai harapan dan tujuan serta memiliki kinerja yang tinggi. Yang ditandai dengan belum terpenuhinya kualifikasi akademik sebagai guru dan tingkat kompetensi guru yang rendah. Dengan adanya motivasi berprestasi diharapkan guru dapat meningkatkan kinerja yang tinggi.Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) Untuk mengetahui hubungan antara motivasi berprestasi dengan kinerja guru SMA Negeri 1 Karanganyar 2) Untuk mengetahui tingkat motivasi berprestasi guru SMA Negeri 1 Karanganyar 3) Untuk mengetahui tingkat kinerja guru SMA Negeri 1 Karanganyar 4) Untuk mengetahui sumbangan efektif motivasi berprestasi terhadap kinerja guru SMA Negeri 1 Karanganyar Penelitian ini menggunakan populasi seluruh guru di SMA Negeri 1 Karanganyar yang berjumlah 49 guru yang dipergunakan sebagai sampel. Maka dalam penelitian ini disebut study populasi. Metode menggunakan pendekatan kuantitatif dengan alat ukur dokumentasi kinerja dan skala motivasi berprestasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Product Moment dari Pearson. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi r_(xy )= 0,704 dengan sig.= 0,000; p < 0,01. Sehingga hipotesis yang diajukan diterima, dapat dikatakan ada hubungan positif yang sangat signifikan antara motivasi berprestasi dengan kinerja guru.Tingkat motivasi berprestasi termasuk dalam kategori sangat tinggi dengan rerata empirik 96,39 dan rerata hipotetik 60. Tingkat kinerja guru termasuk ke dalam kategori baik dengan rerata empirik 81,24. Sumbangan efektif motivasi berprestasi dengan kinerja guru sebesar 49,6% dan 50,4% sisanya dipengaruhi variabel lainnya. Kata kunci : motivasi berprestasi, kinerja guru
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | motivasi berprestasi, kinerja guru |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Unnamed user with username f100110054 |
Date Deposited: | 30 Oct 2015 10:12 |
Last Modified: | 13 Oct 2021 02:20 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/38637 |
Actions (login required)
View Item |