Putri, Yuni Lovita and , Dian Purworini, MM and , Palupi, M.A (2015) MEDIA BARU & CITY BRANDING (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi City Branding Kota Surakarta Melalui Aplikasi Solo Destination Berbasis Android Tahun 2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naksh Publikasi)
02. Naskah Publikasi.pdf Download (527kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
03. Halaman Depan.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BAB I)
04. BAB I.pdf Download (320kB) |
|
PDF (BAB II)
05. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
|
PDF (BAB III)
06. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (669kB) |
|
PDF (BAB IV)
07. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
08. Daftar Pustaka.pdf Download (142kB) |
|
PDF (Lampiran)
09. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF
01. Surat Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
Abstract
Solo merupakan salah satu icon kota Jawa Tengah yang saat ini sedang menggalakan program city branding. City branding merupakan kegiatan komunikasi untuk memperkenalkan sebuah kota demi menjaga eksistensinya. Dalam rangka mensukseskan program tersebut, Pemerintah Kota Surakarta meluncurkan panduan wisata, sebuah mobile aplikasi bernama Solo Destination. Peneliti ingin mencari tahu bagaimana strategi city branding yang dilakukan melalui aplikasi tersebut. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan snowball sampling sebagai teknik samplingnya, sedangkan pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara. Hasil yang diperoleh adalah strategi yang dilakukan adalah Solo Destination melakukan pengembangan identitas Kota Solo agar aplikasi ini lebih mudah dikenal khalayak, upaya itu dilakukan dengan cara persuasi, namun tingkat persuasinya masih kurang maksimal.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Solo Destination, media baru, city branding, identitas, dan persuasi |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with username l100110081 |
Date Deposited: | 30 Oct 2015 09:19 |
Last Modified: | 13 Oct 2021 06:43 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/38626 |
Actions (login required)
View Item |