Haqie, Fiqieh Zan Bachtiar and , Edy Purwo Saputro, S.E., M.Si and , Nieldya Nofandrilla, S.E., MA. (2015) Analisis Strategi Marketing Communication Solo Paragon Lifestyle Mall dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
02. Naskah Publikasi.pdf Download (838kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
03. Halaman Depan.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BAB I)
04. BAB I.pdf Download (408kB) |
|
PDF (BAB II)
05. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (552kB) |
|
PDF (BAB III)
06. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BAB IV)
07. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
08. Daftar Pustaka.pdf Download (97kB) |
|
PDF (Lampiran)
09. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Pernyataan Publikai Ilmiah)
01. Surat Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah.pdf Restricted to Repository staff only Download (421kB) |
Abstract
Berdirinya pusat perbelanjaan atau yang sering disebut mall merupakan dampak dari majunya jaman, teknologi dan berkembangnya suatu daerah. Mall kini telah menjadi identitas untuk meningkatkan status sosial. Penelitian ini dimulai dari fenomena tentang maraknya mall yang ada di Soloraya. Dalam penelitian ini membahas tentang strategi yang ditempuh management Solo Paragon Lifestyle Mall guna meningkatkan jumlah pengunjung. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi marketing communication Solo Paragon Lifestyle Mall dalam meningkatkan jumlah pengunjung dan juga faktor-faktor kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang timbul. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif. Dengan pengumpulan data melalui wawancara dengan 4 informan (yaitu Chief Marcomm, Public Relations, Event and Exhibition Office dan Spv. Communication), dokumentasi dan observasi non partisipan. Hasil dari penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran dari Solo Paragon Lifestyle Mall mengacu pada beberapa elemen Intergrated Marketing Communication (IMC). Karena IMC memiliki peran yang penting untuk meningkatkan traffic pengunjung. Element tersebut ialah event, periklanan, promosi penjualan, public relations, personal selling dan direct marketing. Serta dengan menggunakan analisis SWOT, dapat didasarkan pada logika yang bisa memaksimalkan kekuatan dan peluang, namun secara bersamaan dapat meminimalkan kelemahan dan ancaman.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, IMC, Analisis SWOT. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Fiqieh Zan Bachtiar Haqie |
Date Deposited: | 28 Oct 2015 05:46 |
Last Modified: | 13 Oct 2021 06:36 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/38300 |
Actions (login required)
View Item |