Pengaruh Minat Baca Di Perpustakaan Pgsd Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Pgsd Semester Genap Tahun 2014/2015

ROBBANI, BURHANUDIN and , Drs. Achmad Fathoni, M.Pd (2015) Pengaruh Minat Baca Di Perpustakaan Pgsd Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Pgsd Semester Genap Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
naskah publikasi.pdf

Download (475kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh minat baca di perpustakaan PGSD terhadap motivasi belajar mahasiswa PGSD, (2) besarnya pengaruh minat baca di perpustakaan PGSD terhadap motivasi belajar mahasiswa PGSD. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa PGSD semester genap Tahun 2014/2015 yang sering berkunjung ke perpustakaan PGSD. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dokumentasi dan wawancara. Teknik uji instrumen yag digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik uji prasyarat yang digunakan adalah uji normalitas dan uji linieritas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung sebesar 3,730 lebih besar dari ttabel (>ttabel 2,032) dan sig. 1,687 (<0,05) lebih kecil dari taraf signifikansi 5%, Dari hasil perhitungan diperoleh thitung sebesar 3,730 lebih besar dari ttabel (>ttabel 2,032) dan sig. 1,687 (<0,05) lebih kecil dari taraf signifikansi 5%, sehingga kesimpulan penelitian ini adalah (1) ada pengaruh antara minat baca terhadap motivasi belajar mahasiswa PGSD UMS semester genap tahun 2014/2015 , (2) minat baca berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar mahasiswa PGSD UMS semeter genap tahun 2014/2015.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: minat baca, motivasi belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Burhanudin Robbani
Date Deposited: 20 Oct 2015 06:58
Last Modified: 07 Oct 2021 01:29
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37939

Actions (login required)

View Item View Item