ASTRINI, Tyas Ayu and , Dr. Sri Lestari, S.Psi.,M.Si. (2015) Kejujuran Akademik Pada Siswa Laki-Laki Dan Perempuan. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
03. Halaman Depan.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf Download (217kB) |
|
PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
|
PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) |
|
PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (765kB) |
|
PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
09. Daftar Pustaka.pdf Download (235kB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
02. Naskah Publikasi.pdf Download (821kB) |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
01. Surat Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah.pdf Restricted to Repository staff only Download (447kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bentuk-bentuk kejujuran dan ketidakjujuran akademik pada siswa laki-laki dan perempuan serta alasan yang mendasarinya. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner terbuka berbentuk vignette. Informan penelitian ini adalah 150 siswa SMP yang terdiri dari 95 siswa laki-laki dan 55 siswa perempuan. Pertanyaan penelitian pada penelitian ini adalah “bagaimana bentuk-bentuk perilaku jujur dan tidak jujur serta alasan yang mendasari?”. Hasil penelitian ini menunjukkan tidak ada perbedaan perilaku jujur dan tidak jujur pada siswa laki-laki dan perempuan. Kecurangan mungkin tidak dipengaruhi oleh jenis kelamin dan semua orang memiliki potensi untuk berbuat curang.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | jujur, tidak jujur, jenis kelamin, siswa SMP |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Cahyana K. Widada |
Date Deposited: | 19 Oct 2015 05:09 |
Last Modified: | 13 Oct 2021 01:44 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37888 |
Actions (login required)
View Item |