HIRMAWAN, Muh Risky Adi and , Drs.Eko Sugiyanto, SE, M.Si (2015) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Bertransaksi Di Bank Syariah (Studi Kasus di Bank Jateng Syariah Cabang Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Download (499kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (688kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (120kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (63kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
Surat Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah bertransaksi di Bank Syariah. Penelitian ini dilaksanakan di Bank Jateng Syariah Cabang Surakarta dengan sampel yaitu nasabah yang memiliki tabungan deposito. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 103 responden yang ada di Bank Jateng Syariah Cabang Surakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Metode Purposive Sampling. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa dari hasil asumsi klasik tidak terjadi masalah dalam uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas data berdistribusi normal. Berdasarkan hasil penelitian analisis data yang diketahui bahwa lokasi, keyakinan/religiusitas, pelayanan, kualitas produk, dan bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah bertransaksi di bank jateng syariah cabang Surakarta. Hasil uji t variabel lokasi menunjukkan nilai thitung sebesar 2,906 dengan nilai signifikansi sebesar 0,005 (p<0,05) sehingga H1 diterima, variabel keyakinan/religiusitas menunjukkan nilai thitung sebesar 3,345 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 (p<0,05) sehingga H2 diterima, variabel pelayanan menunjukkan nilai thitung sebesar 1,995 dengan nilai signifikan sebesar 0,049 (p<0,05) sehingga H3 diterima, variabel kualitas produk menunjukkan nilai thitung sebesar 2,018 dengan nilai signifikansi sebesar 0,047 (p<0,05) sehingga H4 diterima, dan variabel bagi hasil menunjukkan nilai thitung sebesar 2,125 dengan nilai signifikansi sebesar 0,037 (p<0,05) sehingga H5 diterima.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | lokasi, keyakinan/religiusitas, pelayanan, kualitas produk, bagi hasil, minat bertransaksi. |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Cahyana K. Widada |
Date Deposited: | 29 Sep 2015 01:04 |
Last Modified: | 29 Sep 2016 12:23 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37518 |
Actions (login required)
View Item |