Pengaruh Faktor-Faktor Fundamental Dan Teknikal Terhadap Harga Saham Perusahaan Pada Sektor Property Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013

Tobing, John Jelly and , Dra. Wuryaningsih Dwi Lestari, M.M (2015) Pengaruh Faktor-Faktor Fundamental Dan Teknikal Terhadap Harga Saham Perusahaan Pada Sektor Property Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (455kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (585kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB) | Request a copy
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (236kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB) | Request a copy
[img] PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (96kB)
[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah publikas.pdf

Download (357kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui adanya pengaruh variabel Earning Per Share, Price Earning Ratio, Current Ratio, Net Profit Margin, Return On Equity, Price Book to Value, Debt to Equity Ratio, Return of Investment, Harga Emas, Harga Minyak, Indeks DJIA, dan Kurs terhadap harga saham perusahaan. Dan untuk mengetahui pengaruh yang paling dominan dari variabel Earning Per Share, Price Earning Ratio, Current Ratio, Net Profit Margin, Return On Equity, Price Book to Value, Debt to Equity Ratio, Return of Investment, Harga Emas, Harga Minyak, Indeks DJIA, dan Kurs terhadap harga saham perusahaan. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda, dengan mengambil data time series dari tahun 2009 – 2013. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, yaitu data yang berasal dari dokumentasi laporan keuangan perusahaan konsumer yang terdaftar di BEI pada periode 2009 – 2013 dan data harga komoditas dunia serta data kurs rupiah terhadap dolar. Penelitian ini mengacu pada pendekatan positif, yaitu pendekatan yang memulai riset dengan hipotesis dan kemudian dilanjutkan dengan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis data dapat diketahui bahwa data yang digunakan dalam penelitian ini telah memenuhi syarat untuk dapat menggunakan model regresi linear berganda. Sehingga didapatkan hasil bahwa variabel Earning Per Share, Price Earning Ratio, Net Profit Margin, Harga Minyak, Indeks DJIA dan Kurs berpengaruh secara signifikan terhadap Harga Saham perusahaan sektor Property Bursa Efek Indoneisa periode 2009-2013, sedangkan variabel Current Ratio, Return On Investment, Return On Equity, Price Book to Value, Debt to Equity Ratio dan Harga Emas tidak signifikan. variable Earning Per Share dan Price Earning Ratio mempunyai pengaruh yang paling dominan. Hal ini sesuai dengan hasil uji regresi linear berganda dan uji parsial (uji t). Sedangkan secara simultan Variabel-variabel fundmental dan teknikal berpengaruh terhadap Harga Saham perusahaan sektor Property Bursa Efek Indonesia periode 2009-2013. Hal ini ditunjukkan oleh nilai hasil uji F, yaitu nilai F hitung sebesar 22,478 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dengan demikian diharapkan perusahaan akan benar-benar memeperhatikan faktor Fundamental dan Teknikal serta faktor-faktor lainya karena ini berkaitan dengan aset yang di investasikan oleh investor di masa mendatang. Kata kunci: Fundamental, Tenknikal, Harga saham.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fundamental, Tenknikal, Harga saham
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: John Jelly Tobing
Date Deposited: 07 Sep 2015 08:53
Last Modified: 09 Oct 2021 11:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37334

Actions (login required)

View Item View Item