Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengungkapan Corporate Social Responsibility (Csr) (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2013)

Sulistyoningsih, Etik and , Dr. Fatchan Achyani, M.Si. (2014) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pengungkapan Corporate Social Responsibility (Csr) (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2013). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (710kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (151kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (70kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (247kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan CSR. Faktor-faktor yang diduga mempengaruhi pengungkapan CSR yaitu size, profitabilitas, profile, leverage, ukuran dewan komisaris, kepemilikan saham publik dan pengungkapan media. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2013. Sampel yang digunakan adalah perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria yang telah ditetapkan. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang memenuhi kriteria sebanyak 24 perusahaan per tahun sehingga diperoleh total sampel 72 perusahaan. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan uji koefisisen determinasi (R2). Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel profitabilitas, profile, leverage dan kepemilihan saham publik berpengaruh terhadap pengungkapan CSR yang dibuktikan dengan tingkat signifikansi empat variabel tersebut kurang dari 0,05, sedangkan ukuran perusahaan (size), ukuran dewan komisaris dan Pengungakapan media tidak terbukti berpengaruh terhadap pengungkapan CSR karena tingkat signifikansinya lebih dari 0,05.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pengungkapan CSR, size (ukuran perusahaan), profitabilitas, profile, leverage, ukuran dewan komisaris, kepemilikan saham publik, pengungkapan media.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Setiawan Setiawan BL
Date Deposited: 02 Sep 2015 07:33
Last Modified: 19 Oct 2021 00:03
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37322

Actions (login required)

View Item View Item