Mila Renza, Ayu and , Dra. Mujiyati, M.Si (2015) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kewajiban Moral Dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Hotel Di Kota Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
02. NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (785kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
03. HALAMAN JUDUL.pdf Download (944kB) |
|
PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf Download (221kB) |
|
PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) |
|
PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (336kB) |
|
PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (659kB) |
|
PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (19kB) |
|
PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapat bukti empiris tentang pengaruh kualitas pelayanan, kewajiban moral dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak hotel di Kota Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak hotel yang terdaftar di DPPKA Kota Surakarta. Sampel yang diolah dalam penelitian ini sebanyak 49 sampel dan menggunakan convenience sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan koefisien determinasi (R2), uji F dan uji t yang terlebih dahulu dilakukan pengujian asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas sebelum melakukan pengujian hipotesis. Penelitian ini menemukan bahwa variabel kualitas pelayanan, kewajiban moral dan sanksi perpajakan berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak hotel di Kota Surakarta dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Hasil koefisien determinasi (adjusted R2) sebesar 0,329 sehingga variabel kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak hotel di Kota Surakarta dipengaruhi sebesar 32,9% terhadap variabel independennya yaitu variabel kualitas pelayanan, kewajiban moral dan sanksi perpajakan, sedangkan 67,1% dipengaruhi faktor lain di luar model penelitian ini
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, kewajiban moral, sanksi perpajakan, kepatuhan wajib pajak |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Setiawan Setiawan BL |
Date Deposited: | 21 Aug 2015 03:53 |
Last Modified: | 07 Oct 2016 11:20 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37169 |
Actions (login required)
View Item |