Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Spesial Sambal (Studi Kasus Konsumen Pada Rumah Makan Spesial Sambal di Jl. Blewah, Karangasem, Surakarta)

Ningsih, Nanik Priyana and , Drs. Sujadi, M.M. (2015) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Spesial Sambal (Studi Kasus Konsumen Pada Rumah Makan Spesial Sambal di Jl. Blewah, Karangasem, Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (315kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (86kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (148kB)

Abstract

Karangasem Surakarta, yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, kualitas pelayanan, faktor emosi terhadap Kepuasan Konsumen pada Rumah Makan Spesial Sambal baik secara individu dan bersama-sama. Populasi yang datang di Rumah Makan Spesial Sambal sebanyak kira-kira 100 per minggu, dengan sampel berjumlah 50 responden dengan pertimbangan populasi penelitian yang berjumlah banyak dan mudah ditemui. Alat analisis yang digunakan uji instrumen data (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas), analisis data (Analisis regresi linear berganda, Uji t, Uji –F dan Uji koefisien determinasi (R2)) Berdasarkan hasil analisis data dapat diperoleh hasil bahwa analisis regresi linier berganda: Y = 2,840 + 0,210 X1 + 0,162X2 + 0,198 X3 + 0,190X4+ e. yang menunjukkan variabel Kualitas produk (X1), variabel harga (X2), variabel kualitas pelayanan (X3) dan variabel emosi (X4) dianggap konstan maka kepuasan konsumen akan positif dan signifikan. Berdasarkan uji F menunjukkan nilai Fhitung sebesar 24,225, angka tersebut berarti Fhitung lebih besar daripada Ftabel sehingga keputusannya menolak Ho. Dengan demikian secara simultan variabel Kualitas produk, harga, kualitas pelayanan dan emosi signifikan mempengaruhi kepuasan Kepuasan konsumen. Ini menunjukkan bahwa pengaruh kualitas produk, harga, kualitas pelayanan dan emosi terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan uji t diperoleh bahwa kualitas produk mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen secara individu. Faktor kualitas produk Rumah Makan Spesial Sambal mempengaruhi terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan faktor harga merupakan penentuan nilai suatu produk di benak konsumen yang harus dibayar oleh konsumen untuk memperoleh produk Rumah Makan Spesial Sambal. Faktor kualitas pelayanan yang diberikan Rumah Makan Spesial Sambal mempengaruhi kepuasan konsumen. Faktor emosi menentukan kepuasan konsumen, perilaku manusia sangat ditentukan oleh emosi yang melingkupinya dan perilaku manusia cenderung untuk menyerap adat kebiasaannya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kepuasan konsumen,kualitas produk,harga
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Kurnia Utami
Date Deposited: 19 Aug 2015 07:39
Last Modified: 09 Oct 2021 11:57
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37146

Actions (login required)

View Item View Item