Ribut Sudarsono, Arfian and , Dr. Noer Sasongko, S.E., M.Si, Ak (2015) Analisis Pengaruh Kualitas Sistem Informasi Terhadap Kepuasan Pengguna (Studi Empiris pada Pengguna Paket Program Aplikasi Sistem Informasi Akuntansi di Pemda Kabupaten Sragen). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
03. Halaman Depan.pdf Download (2MB) |
|
PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf Download (281kB) |
|
PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (354kB) |
|
PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
|
PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (570kB) |
|
PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (222kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
09. Daftar Pustaka.pdf Download (203kB) |
|
PDF (Lampiran)
10. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
02. Artikel Publikasi Ilmiah.pdf Download (757kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, kualitas sistem, kualitas informasi dan kemudahan penggunaan terhadap kepuasan pengguna paket program aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah di Pemda Kabupaten Sragen. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi umpan balik untuk meningkatkan pelayanan bagi bagian sistem informasi dan pemeliharaan sistem informasi yang bersangkutan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi moderating dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dari penelitian ini adalah pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen yang menggunakan paket program aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah 50 pengawai Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen yang menggunakan paket program aplikasi Sistem Informasi Akuntansi. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah secara non probability sampling dengan purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kualitas layanan sistem informasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna pada paket program aplikasi Sistem Informasi Akuntansi, sehingga H1 ditolak. Kualitas sistem informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna pada paket program aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah, sehingga H2 diterima. Kualitas informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna pada paket program aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah, sehingga H3 diterima. Kemudahan pengguna tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna pada paket program aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah, sehingga H4 ditolak
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas layanan, kualitas sistem, kualitas informasi, kemudahan penggunaan, kepuasan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Setiawan Setiawan BL |
Date Deposited: | 18 Aug 2015 07:36 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 12:43 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37127 |
Actions (login required)
View Item |