Pengaruh Kompetensi, Independensi, Pengalaman Kerja Dan Akuntabilitas Terhadap Kualitas Audit Dengan Etika Auditor Sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Di Surakarta Dan Yogyakarta)

Priyambodo, Dwiky and , Drs. Agus Endro S, M.Si (2015) Pengaruh Kompetensi, Independensi, Pengalaman Kerja Dan Akuntabilitas Terhadap Kualitas Audit Dengan Etika Auditor Sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Di Surakarta Dan Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi.pdf

Download (371kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (413kB)
[img] PDF (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (178kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB)
[img] PDF (LAMPIRAN-LAMPIRAN)
Lampiran Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
surat publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menganalisis pengaruh kompetensi terhadap kualitas audit; (2) Menganalisis pengaruh interaksi kompetensi dan etika auditor terhadap kualitas audit; (3) Menganalisis pengaruh independensi terhadap kualitas audit; (4) Menganalisis pengaruh interaksi independensi dan etika auditor terhadap kualitas audit; (5) Menganalisis pengaruh pengalaman kerja terhadap kualitas audit; (6) Menganalisis pengaruh interaksi pengalaman kerja dan etika auditor terhadap kualitas audit; (7) Menganalisis pengaruh akuntabilitas terhadap kualitas audit; (8) Menganalisis pengaruh interaksi akuntabilitas dan etika auditor terhadap kualitas audit. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survei dengan kuesioner.Semua auditor Kantor Akuntan Publik yang terdaftar di IAPI wilayah Surakarta dan Yogyakarta menjadi populasi dalam penelitian ini.Data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner diolah terlebih dahulu menggunakan tabulasi berdasarkan hasil jawaban terhadap kuesioner yang memenuhi syarat purposive sampling.Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji regresi berganda dan Moderate Regression Analysis. Berdasarkan hasil penelitian pada model regresi diketahui bahwa variabel interaksi kompetensi dan etika auditor, interaksi independensi dan etika auditor, pengalaman kerja, interaksi pengalaman kerja dan etika auditor berpengaruh terhadap kualitas audit. Sedangkan variabel kompetensi, independensi, akuntabilitas, interaksi akuntabilitas dan etika auditor tidak berpengaruh terhadap kualitas audit. Kata kunci : Kompetensi, Independensi, Pengalaman Kerja, Akuntabilitas, Etika Auditor, Kualitas Audit..

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Independensi, Pengalaman Kerja, Akuntabilitas, Etika Auditor, Kualitas Audit..
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Dwiky Priyambodo
Date Deposited: 08 Aug 2015 04:52
Last Modified: 14 Oct 2016 11:10
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/36609

Actions (login required)

View Item View Item