Rofia’ah, Rofia’ah and , Drs. Sami’an, M.M. (2015) Pengaruh Fasilitas Pembelajaran Dan Interaksi Dosen Dengan Mahasiswa Terhadap Hasl Belajar Mata Kuliah Kewirausahaan Pada Mahasiswa Fkip Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH PUBLIKASI ILMIAH.pdf Download (701kB) |
|
PDF (halaman depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I.pdf Download (171kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (472kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (17kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) Pengaruh fasilitas pembelajran terhadap hasil belajar mata kuliah kewirausahaan pada mahasiswa FKIP Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta angkatan 2012; 2) Pengaruh interaksi dosen dengan mahasiswa terhadap hasil belajar mata kuliah kewirausahaan pada mahasiswa FKIP Akuntansi Universits Muhammadiyah Surakarta angkatan 2012; 3) Pengaruh fasilitas pembelajaran dan interaksi dosen dengan mahasiswa terhadap hasil belajar mata kuliah kewirausahaan pada mahasiswa FKIP Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta angkatan 2012. Jenis penelitian ini, deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi penelitian adalah mahasiswa FKIP akuntansi UMS angkatan 2012 sebanyak 154 mahasiswa. Sampel penelitian sebanyak 110 mahasiswa. Pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier ganda, uji t, uji F, uji R2, sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan: Y=28,188+0,508X1+0,428X2. Uji t pertama memperoleh thitung>ttabel, yaitu 3,079 > 1,982 dan nilai signifikansi 0,003< 0,05 dengan sumbangan efektif 6,8%. Uji t kedua memperoleh thitung>ttabel, yaitu 8,511 >1,982 dan nilai signifikansi 0,000 dengan sumbangan efektif 39,2%. Uji F memperoleh Fhitung> Ftabel yaitu 45,567 > 3,081 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Uji R2 diperoleh hasil sebesar 0,460. Kesimpulan: 1) Fasilitas pembelajaran berpengaruh positif terhadap hasil belajar mata kuliah kewirausahaan pada mahasiswa FKIP Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta angkatan 2012; 2) Interaksi dosen dengan mahasiswa berpengaruh positif terhadap hasil belajar mata kuliah kewirausahaan pada mahasiswa FKIP Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta angkatan 2012; 3) fasilitas pembelajaran dan interaksi dosen dengan mahasiswa berpengaruh positif terhadap hasil belajar mata kuliah kewirausahaan pada mahasiswa FKIP Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta angkatan 2012. Besarnya pengaruh fasilitas pembelajaran dan interaksi dosen dengan mahasiswa sebesar 46%.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hasil belajar mata kuliah kewirausahaan (Y), fasilitas pembelajaran ( ), dan interaksi dosen dengan mahasiswa ( ). |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Rofiah |
Date Deposited: | 07 Aug 2015 06:16 |
Last Modified: | 08 Oct 2021 06:41 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/36545 |
Actions (login required)
View Item |