Pengaruh Pola Komunikasi Orang Tua Dengan Anak Dan Kecerdasan Emosional (EQ) Terhadap Kemandirian Siswa Kelas V SD Negeri Gesi 1 Tahun Ajaran 2014 / 2015

Wicaksono, Ibnu Tri and , Saring Marsudi (2015) Pengaruh Pola Komunikasi Orang Tua Dengan Anak Dan Kecerdasan Emosional (EQ) Terhadap Kemandirian Siswa Kelas V SD Negeri Gesi 1 Tahun Ajaran 2014 / 2015. Skripsi thesis, Universitas MUhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (5MB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (9MB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (76kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40MB)
[img] PDF (PERNYATAAN PUBLIKASI)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Ada tidaknya pengaruh pola komunikasi orang tua dengan anak terhadap kemandirian siswa kelas V SD Negeri Gesi 1, (2) Ada tidaknya pengaruh kecerdasan emosional (eq) terhadap kemandirian siswa kelas V SD Negeri Gesi 1, (3) Ada tidaknya pengaruh pola komunikasi orang tua dengan anak dan kecerdasan emosional (eq) terhadap kemandirian siswa kelas V SD Negeri Gesi 1. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas V SD Negeri Gesi 1 tahun ajaran 2014/2015. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan observasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier ganda yang didahului dengan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas, kelinieran dan keberartian regresi. Berdasarkan analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh (1) koefisien determinasi sebesar 12,8% (2) koefisien determinasi 32,9% (3) dan koefisien determinasi sebesar 45,7%. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) ada pengaruh pola komunikasi orang tua dengan anak terhadap kemandirian siswa kelas V SD Negeri Gesi 1 tahun ajaran 2014/2015 sebesar 12,8%. (2) ada pengaruh kecerdasan emosional (eq) terhadap kemandirian siswa kelas V SD Negeri Gesi 1 tahun ajaran 2014/2015 sebesar 32,9%. (3) ada pengaruh pola komunikasi orang tua dengan anak dan kecerdasan emosional (eq) terhadap kemandirian siswa kelas V SD Negeri Gesi 1 tahun ajaran 2014/2015 sebesar 45,7% sedangkan sisanya 54,3% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pola komunikasi, orang tua, anak, kecerdasan emosional (eq), kemandirian
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ibnu Tri Wicaksono
Date Deposited: 07 Aug 2015 06:19
Last Modified: 06 Oct 2021 06:24
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/36523

Actions (login required)

View Item View Item