Kurniawan, Assrul Fathoni and , Budi Santoso, M.Si and , M. Toharuddin, S.Pd., MA. (2015) Peran Public Relations Dalam Mempertahankan Citra Perusahaan (Studi Deskriptif Kualitatif Peran Public relations Hotel Lor In Solo dalam Mempertahankan Citra Positif Perusahaan). Skripsi thesis, Universitas Muhhamadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (196kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (326kB) |
|
PDF (BAB 1)
BAB I.pdf Download (87kB) |
|
PDF (bab 11)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (459kB) |
|
PDF (bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (797kB) |
|
PDF (bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (27kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA..pdf Download (24kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Surat Peryataan Publikasi Ilmiah)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
Abstract
Public Relations berperan penting dalam melaksanakan jalinan komunikasi dengan pihak luar hotel seperti customer, media pers, dan stakeholders. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana mengenai peranan public relation di Hotel lor in Solo dalam mempertahankan citra positif perusahaannya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang mendeskripsikan atau menggambarkan suatu fenomena atau kejadian berdasarkan fakta atau diperoleh dengan data yang nyata. Tekhnik pengumpulan data menggunakan dengan Wawancara, observasi, dokumentasi.Validitas dalam penelitian ini menggunakan Trianggulasi data dan tekhnik analisis data menggunakan Miles dan Hunberman. Hasil Penelitian dapat diketahui bahwa Publik Relations hotel lor in selalu mempertahankan image dan mempertahankan konsitensi, dengan mengedepankan kegiatan kegiatan sosial, menjalin hubungan baik dengan media,dan selalu membranding di masyarakat lokal maupun internasional. Aktifitas aktifitas Publik Relations Lor In Hotel seperti: media gathering, media visit, press conference, prees release, Gathering Customer ditata sedemikian rupa oleh Publik Relations Hotel Lorin, termasuk juga hubunganya dengan khalayak seperti konsumen, masyarakat selalu penuh menjaga hubungan tersebut, aktifitas aktifitas customer dan community relations, dilaksanakan dengan rutin. Hotel Lor In Solo memiliki citra positif di kalangan masyarakat yang hingga sekarang masih terjaga. Komunikasi yang baik antara internal eksternal akan menjadikan sebuah hubungan yang lebih baik sehingga citra positif prerusahaan dapat terbentuk dengan sendirinya.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | public relations, citra perusahaan, Lor In Hotel |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Teknik Informatika |
Depositing User: | Lungguh Sifaunnajwah |
Date Deposited: | 30 Dec 2015 03:34 |
Last Modified: | 13 Oct 2021 06:28 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/36022 |
Actions (login required)
View Item |