Alghofili, Rinaldi Alfian and , Ir. Sri Sunarjono, MT, Ph.D and , Nurul Hidayati, ST., MT., Ph.D (2015) Analisis Nilai Waktu Pada Proses Pembangunan Pier Head Pilar Fly Over Palur Surakarta(Studi Kasus Jl.Raya Palur Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (944kB) |
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (898kB) |
|
PDF (BAB 1)
BAB I.pdf Download (167kB) |
|
PDF (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (300kB) |
|
PDF (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (335kB) |
|
PDF (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (467kB) |
|
PDF (BAB 5)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (461kB) |
|
PDF (BAB 6)
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (79kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
lampiran kompres.pdf Download (5MB) |
|
PDF (Pernyataan Publikasi Ilmiah)
scan.pdf Restricted to Repository staff only Download (433kB) |
Abstract
Masalah kemacetan salah satunya adalah persimpangan, termasuk Simpang Palur Surakarta. Artikel ini membicarakan tentang masalah transportasi di proyek pembangunan Fly Over Palur Surakarta. Proyek ini bertujuan untuk hambatan yang dikarenakan persimpangan sebidang antara jalan raya dengan rel kereta api. Bagaimanapun juga proyek ini menimbulkan masalah bagi warga sekitar dan pengguna jalan. Objek dari studi ini adalah untuk determinasi masalah dari parameter lalu lintas dan juga nilai waktu yang hilang. Nilai waktu yang hilang akan dianalisis dengan metode income dan choice approach. Studi ini menggunakan 440 responden, akan tetapi hanya 426 yang valid. Data ini digunakan untuk mengkalkulasi nilai waktu menggunakan income dan choice approach. Selain dari responden studi ini juga didapat dari survei lalu lintas, yang meliputi volume, waktu tempuh. Sejauh ini diketahui terjadi pengurangan volume lalu lintas dari 5521 kend/hari menjadi 5339 kend/hari selama periode konstruksi. Kondisi ini juga menambah rata - rata waktu tempuh dari 19,09 dtk menjadi 26,86 untuk melewati jalan sepanjang 100 meter. Berdasarkan analisis nilai waktu menggunakan metode income approach didapatkan Rp 6700,00 /jam, sedangkan choice approach didapatkan Rp 1300,00 /jam. Berdasarkan nilai waktu tersebut didapat nilai kerugian pengguna jalan sebesar Rp 19.497.600,00 /hari sedangkan menggunakan metode choice approach didapatkan Rp 3.712.000,00 /hari.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | fly over, responden, nilai waktu, nilai kerugian |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Rinaldi Alfian Alghofili |
Date Deposited: | 05 Aug 2015 03:28 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 07:38 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35914 |
Actions (login required)
View Item |