Natalia, Novita Maya and , Dra. Ratnasari Diah Utami, M.Si. (2015) Studi Komparasi Strategi Pembelajaran Course Review Horay Dengan Two Stay Two Stray Pada Tema Indahnya Negeriku Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas 4 SD Negeri Tegalsumur Brati Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
3. Halaman Depan.pdf Download (848kB) |
|
PDF (Bab I)
4. BAB 1.pdf Download (34kB) |
|
PDF (Bab II)
5. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) |
|
PDF (Bab III)
6. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) |
|
PDF (Bab IV)
7. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
PDF (Bab V)
8. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (25kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (17kB) |
|
PDF (Lampiran)
10. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (17MB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
2. JURNAL PUBLKASI.pdf Download (555kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan hasil belajar siswa antara pembelajaran yang menggunakan strategi Course Review Horay dengan strategi Two Stay Two Stray pada siswa kelas 4 SD Negeri Tegalsumur dan meningkatkan hasil belajar siswa. Untuk menguji instrument dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Kemudian dilakukan uji prasyarat anaslisis yang meliputi uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik analisis data penelitian ini adalah uji hipotesis menggunakan teknik uji-t. hasil penelitian menunjukan bahwa dari total 15 soal terdapat 12 soal yang valid dengan kriteria rhitung > rtabel (rhitung > 0,444), dan diperoleh nilai koefisien KR-20sebesar 0,478.Berdasarkan perhitungan uji hipotesis diperoleh sebesar -2,121 sedangkan- sebesar -2,018. Dengan demikian, dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan rerata hasil belajar antara siswa yang diajar menggunakan Two Stay Two Stray dengan Course Review Horay. Nilai rerata kelas eksperimen yang diajar menggunakan strategi Two Stay Two Stray lebih tinggi bila dibandingkan dengan kelas yang diajar dengan menggunakan strategi Course Review Horay yaitu 79,17 > 70,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan strategi Two Stay Two Stray lebih baik bila dibandingkan dengan penggunaan strategi Course Review Horay.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar, Strategi Course Review Horay, Strategi Two Stay Two Stray |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 24 Jul 2015 06:35 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 15:50 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/34996 |
Actions (login required)
View Item |