Studi Komparasi Strategi NHT (Numbered Head Together) Dan Index Card Match Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas III SDIT An-Nur Gemolong Tahun Ajaran 2014/2015

Rahmadani, Andrika Restya and , Drs. Mulyadi Sri Kamulyan S.H, M.Pd (2015) Studi Komparasi Strategi NHT (Numbered Head Together) Dan Index Card Match Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas III SDIT An-Nur Gemolong Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB 1.pdf

Download (164kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NAKSAH PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan pengaruhstrategi Numbered Head Together dengan strategi Index Card Matchterhadap hasil belajar siswa kelas IIISDIT An-Nur Gemolong, (2) manakah antara strategi Numbered Head Together dengan strategi Index Card Matchyang lebih besar pengaruhnyaterhadap hasil belajar IPA siswa kelas III SDIT An-Nur Gemolong. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas III SDIT An-Nur Gemolongtahun 2014/2015. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t yang didahului dengan uji prasyarat analisis yaitu uji keseimbangan dan uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh thitung>ttabel, yaitu 2,132 > 2,021dengan nilai rata-rata hasil belajar IPA kelas IIIA lebih besar dibandingkan kelas IIIB, yaitu 80,00 > 71,43. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) ada perbedaan pengaruh antara strategi Numbered Head Togetherdengan strategi Index Card Match terhadap hasil belajar, (2) strategi Numbered Head Togetherlebih besar pengaruhnya dibandingkan dengan strategi Index Card Match terhadap hasil belajar

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi Numbered Head Together, strategi Index Card Match, hasil belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 24 Jul 2015 03:55
Last Modified: 12 Oct 2021 15:56
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/34985

Actions (login required)

View Item View Item