Hastuti, Estu and , Drs. Mulyadi S. K., SH.,M.Pd (2015) Studi Komparasi Antara Strategi Teams Games Tournament Dan Strategi Everyone Is Teacher Here Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Di SD Negeri 1 Dan 2 Tengger Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (751kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (157kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (373kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (395kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (546kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan penggunaan strategi pembelajaran Teams Games Tournament dan Everyone Is Teacher Here terhadap hasil belajar siswa kelas V di SD Negeri 1 Tengger, (2) strategi manakah yang lebih baik digunakan antara strategi Teams Games Tournament dan Everyone Is Teacher Here hasil belajar siswa kelas V di SD Negeri 1 Tengger. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen. Sampel dalam penelitin ini adalah siswa kelas V di SD Negeri 1 Tengger dan SD Negeri 2 Tengger Kabupaten Wonogiri tahun ajaran 2014/2015. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t yang didahului dengan uji prasyarat analisis yaitu uji keseimbangan dan uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh thitung > ttabel, yaitu ,017 > 2,008 dengan nilai rata-rata hasil belajar kelas eksperimen I lebih besar dibandingkan kelas eksperimen 2, yaitu 73,51 > 66,67. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) ada perbedaan pengaruh antara strategi Teams Games Tournament dan strategi Everyone Is Teacher Here terhadap hasil belajar siswa kelas V di SD Negeri 1 Tengger, (2) strategi Teams Games Tournament lebih berpengaruh daripada strategi Everyone Is Teacher Here terhadap hasil belajar siswa kelas Vdi SD Negeri 1 Tengger.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teams Games Tournament, Everyone Is Teacher Here, Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 24 Jul 2015 03:34 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 15:54 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/34981 |
Actions (login required)
View Item |