Pengaruh Profesionalisme Guru Dan Persepsi Guru Tentang Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Di SMA Sragen Kota

Lestari, Dwi Puji and , Drs. Budi Sutrisno, M. Pd (2015) Pengaruh Profesionalisme Guru Dan Persepsi Guru Tentang Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Di SMA Sragen Kota. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
08 ARTIKEL PUBLIKASI.pdf

Download (783kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
00 HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BAB I)
01 BAB I.pdf

Download (141kB)
[img] PDF (BAB II)
02 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] PDF (BAB III)
03 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BAB IV)
04 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[img] PDF (BAB V)
05 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
06 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (143kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
07 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] PDF (PENYATAAN PUBLIKASI)
10 PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (654kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profesionalisme guru terhadap kinerja guru di SMA Sragen Kota, pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kineja guru di SMA Sragen Kota, pengaruh profesionalisme guru dan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru di SMA Sragen Kota. Penelitian ini dilakukan di SMA Sragen Kota, yaitu SMA Negeri 1 Sragen, SMA Negeri 2 Sragen, SMA Negeri 3 Sragen, dan SMA Muhammadiyah 1 Sragen dengan populasi 226 guru. Sebelum instrumen digunakan, terlebih dahulu dilakukan (try out) instrumen sebanyak 20 guru yang berada didalam populasi diluar sampel. Sampel diambil berdasarkan pada tabel Krecjie dengan taraf kepercayaan 95% yaitu sejumlah 139 guru dengan teknik proportional random sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Sebelum pengujian hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat analisis. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis menggunakan analisis regresi berganda dan perhitungan sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Hasil analisis regresi berganda sebagai berikut Y=14,128 + 0,347X1 + 0,384X2. Hasil koefisien determinasi (R 2 ) diperoleh sebesar 0,486 menunjukkan besarnya pengaruh yang diberikan oleh kombinasi variabel profesionalisme guru dan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah adalah 48,6% sedangkan sisanya sebesar 51,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: profesionalisme guru, persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah, kinerja guru.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Dwi Puji Lestari
Date Deposited: 14 Jul 2015 06:20
Last Modified: 11 Oct 2021 06:37
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/34906

Actions (login required)

View Item View Item