Styaningsih, Dian Evi and , Drs. H.M. Yahya, M.Si. (2015) Pengaruh Penetapan Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Assalaam Hypermarket Kartasura. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi Baru.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (945kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I.pdf Download (255kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (570kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (44kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (Pernyataan Publiikasi)
Dian.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) Pengaruh penetapan harga terhadap kepuasan konsumen di Assalaam hypermarket kartasura; 2) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Assalaam hypermarket kartasura; 3) Pengaruh penetapan harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Assalaam hypermarket kartasura.Jenis penelitian ini, deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Assalaam hypermarket kartasura. Sampel diambil sebanyak 100 responden. Teknik Pengumpulan data menggunakan metode angket yang diujicobakan dengan uji validitas serta reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, Uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif.Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y=9,655+0,196X1+0,233X2. Persamaan menunjukkan bahwa kepuasan konsumen dipengaruhi oleh penetapan harga dan kualitas pelayanan. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Penetapan harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen di Assalaam hypermarket kartasura dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (Uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel yaitu 2,354 > 1,985 dan nilai signifikansi 0,021 < 0,05 dengan sumbangan relatif 4% dan sumbangan efektif 4,1%. 2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen di Assalaam hypermarket kartasura dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (Uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel yaitu 6,536 > 1,985 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan sumbangan relatif 49,1% dan sumbangan efektif 24,1%. 3) Penetapan harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen di Assalaam hypermarket kartasura dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis variansi regresi linier ganda (Uji F) diketahui bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 19,076 > 3,947 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. 4) Hasil uji koefisien determinasi (R2)sebesar 0,282 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh yang diberikan oleh kombinasi variabel penetapan harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 28,2% sedangkan 71,8% dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penetapan Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | DIAN EVI STYANINGSIH |
Date Deposited: | 14 Jul 2015 04:36 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 07:14 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/34902 |
Actions (login required)
View Item |