Pengaruh Penetapan Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Assalaam Hypermarket Kartasura

Styaningsih, Dian Evi and , Drs. H.M. Yahya, M.Si. (2015) Pengaruh Penetapan Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Assalaam Hypermarket Kartasura. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi Baru.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (945kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (255kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (570kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (44kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF (Pernyataan Publiikasi)
Dian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) Pengaruh penetapan harga terhadap kepuasan konsumen di Assalaam hypermarket kartasura; 2) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Assalaam hypermarket kartasura; 3) Pengaruh penetapan harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Assalaam hypermarket kartasura.Jenis penelitian ini, deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Assalaam hypermarket kartasura. Sampel diambil sebanyak 100 responden. Teknik Pengumpulan data menggunakan metode angket yang diujicobakan dengan uji validitas serta reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, Uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif.Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y=9,655+0,196X1+0,233X2. Persamaan menunjukkan bahwa kepuasan konsumen dipengaruhi oleh penetapan harga dan kualitas pelayanan. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) Penetapan harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen di Assalaam hypermarket kartasura dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (Uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel yaitu 2,354 > 1,985 dan nilai signifikansi 0,021 < 0,05 dengan sumbangan relatif 4% dan sumbangan efektif 4,1%. 2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen di Assalaam hypermarket kartasura dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (Uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel yaitu 6,536 > 1,985 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan sumbangan relatif 49,1% dan sumbangan efektif 24,1%. 3) Penetapan harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen di Assalaam hypermarket kartasura dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis variansi regresi linier ganda (Uji F) diketahui bahwa Fhitung > Ftabel yaitu 19,076 > 3,947 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. 4) Hasil uji koefisien determinasi (R2)sebesar 0,282 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh yang diberikan oleh kombinasi variabel penetapan harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 28,2% sedangkan 71,8% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penetapan Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: DIAN EVI STYANINGSIH
Date Deposited: 14 Jul 2015 04:36
Last Modified: 11 Oct 2021 07:14
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/34902

Actions (login required)

View Item View Item