Studi Komparasi Penggunaan Strategi Numbered Heads Together (NHT) Dan Strategi Student Teams Achievementdivision (STAD) Terhadap Hasil Belajar Tematik Siswa Kelas IV SDIT Nur Hidayah Surakarta Tahun Pelajaran 2014/2015

Istiqomah, Hidayatul and , Drs. Muhroji, S. E., M.Si., M.Pd. (2015) Studi Komparasi Penggunaan Strategi Numbered Heads Together (NHT) Dan Strategi Student Teams Achievementdivision (STAD) Terhadap Hasil Belajar Tematik Siswa Kelas IV SDIT Nur Hidayah Surakarta Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
3. Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
4. Bab 1.pdf

Download (276kB)
[img] PDF (Bab II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)
[img] PDF (Bab III)
4. Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (729kB)
[img] PDF (Bab IV)
4. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (956kB)
[img] PDF (Bab V)
4. Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
5. Daftar Pustaka.pdf

Download (169kB)
[img] PDF (Lampiran)
6. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
2. Naskah Publikasi.pdf

Download (850kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan pengaruh antara strategi numbered heads together (nht) dengan strategi student teams achievement division (stad) terhadap hasil belajar tematik siswa kelas IV SDIT Nur Hidayah Surakarta, (2) pengaruh yang lebih besar antara strategi numbered heads together (nht) dengan strategi student teams achievement division (stad) dalam pembelajaran tematik terhadap hasil belajar siswa kelas IV SDIT Nur Hidayah Surakarta. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IVC dan IVD SDIT Nur Hidayah Surakarta tahun 2014/2015. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi dan tes. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t yang didahului dengan uji prasyarat analisis yaitu uji keseimbangan dan uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,182 > 1,990 dengan nilai rata-rata hasil belajar tematik kelas IVC lebih besar dibandingkan kelas IVD, yaitu 82,92 > 78,47. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) ada perbedaan pengaruh antara strategi numbered heads together (nht) dengan strategi student teams achievement division (stad) terhadap hasil belajar tematik siswa kelas IV SDIT Nur Hidayah Surakarta, (2) strategi numbered heads together (nht) memberikan pengaruh lebih besar terhadap hasil belajar siswa dibandingkan dengan strategi student teams achievement division (stad).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: studi komparasi, strategi, numbered heads together (nht), student teams achievement division (stad), hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 23 Jun 2015 03:00
Last Modified: 12 Oct 2021 06:12
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/33546

Actions (login required)

View Item View Item