Studi Komparasi Strategi Team Quiz Dan Team Games Tournament Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDIT Nur Hidayah Surakarta Tahun 2014/2015

Wijayanti,, Deni Mar’atush Sholihah and , Drs. Muhroji, S.E.,M.Pd. (2015) Studi Komparasi Strategi Team Quiz Dan Team Games Tournament Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDIT Nur Hidayah Surakarta Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (973kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (60kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (667kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (56kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (696kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) ada tidaknya perbedaan pengaruh antara strategi team quiz dan strategi team games tournament terhadap hasil belajar siswa kelas V SDIT Nur Hidayah Surakarta, (2) strategi manakah yang lebih berpengaruh antara strategi team quiz dengan strategi team games tournament terhadap hasil belajar siswa kelas V SDIT Nur Hidayah Surakarta. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen. Subyek dalam penelitian ini siswa kelas VC dan VD SDIT Nur Hidayah Surakarta Tahun 2014/2015. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t yang didahului dengan uji prasyarat analisis yaitu uji keseimbangan dan uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,761 > 1,994 dengan nilai rata-rata hasil belajar kelas VC lebih besar dibandingkan kelas VD, yaitu 879,694 > 71,35. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) ada perbedaan pengaruh antara strategi team quiz dan strategi team games tournament terhadap hasil belajar siswa kelas V SDIT Nur Hidayah Surakarta, (2) strategi team quiz lebih berpengaruh daripada strategi team games tournament terhadap hasil belajar siswa kelas V SDIT Nur Hidayah Surakarta.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi team quiz, strategi team games tournament, hasil belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 23 Jun 2015 02:26
Last Modified: 12 Oct 2021 06:08
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/33544

Actions (login required)

View Item View Item