Wijayanti,, Deni Mar’atush Sholihah and , Drs. Muhroji, S.E.,M.Pd. (2015) Studi Komparasi Strategi Team Quiz Dan Team Games Tournament Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDIT Nur Hidayah Surakarta Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (973kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (60kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (343kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (441kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (667kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (32kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (56kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (696kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) ada tidaknya perbedaan pengaruh antara strategi team quiz dan strategi team games tournament terhadap hasil belajar siswa kelas V SDIT Nur Hidayah Surakarta, (2) strategi manakah yang lebih berpengaruh antara strategi team quiz dengan strategi team games tournament terhadap hasil belajar siswa kelas V SDIT Nur Hidayah Surakarta. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen. Subyek dalam penelitian ini siswa kelas VC dan VD SDIT Nur Hidayah Surakarta Tahun 2014/2015. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t yang didahului dengan uji prasyarat analisis yaitu uji keseimbangan dan uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,761 > 1,994 dengan nilai rata-rata hasil belajar kelas VC lebih besar dibandingkan kelas VD, yaitu 879,694 > 71,35. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) ada perbedaan pengaruh antara strategi team quiz dan strategi team games tournament terhadap hasil belajar siswa kelas V SDIT Nur Hidayah Surakarta, (2) strategi team quiz lebih berpengaruh daripada strategi team games tournament terhadap hasil belajar siswa kelas V SDIT Nur Hidayah Surakarta.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi team quiz, strategi team games tournament, hasil belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 23 Jun 2015 02:26 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 06:08 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/33544 |
Actions (login required)
View Item |