Rahmawati, Marini Fitri and , Drs. Budi Sutrisno, M.Pd (2015) Kontribusi Persepsi Guru Tentang Ketrampilan Manajerial Kepala Sekolah Dan Pemahaman KTSP Terhadap Kinerja Guru Di SMP Negeri Se-Kecamatan Kartasura Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.PDF Download (2MB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (238kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (430kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.PDF Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
ARTIKEL PUBLIKASI.PDF Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kontribusi persepsi guru tentang ketrampilan manajerial kepala sekolah, kontribusi pemahaman KTSP serta kontribusi persepsi guru tentang ketrampilan manajerial kepala sekolah dan pemahaman KTSP terhadap kinerja guru di SMP Negeri Se-Kecamatan Kartasura. Penelitian ini dilaksanakan di dua sekolah yakni SMP Negeri 1 Kartasura dan SMP Negeri 2 Kartasura dengan populasi 108 guru. Sebelum instrumen digunakan, terlebih dahulu dilakukan uji coba (try out) instrumen. Instrumen diuji cobakan kepada guru yang berada didalam populasi diluar sampel, Sampel diambil berdasarkan pada tabel Isaac dan Michael dengan taraf kepercayaan 95% yaitu sejumlah 84 guru dengan teknik proportional random sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Sebelum pengujian hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat analisis. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis menggunakan analisis regresi berganda dan perhitungan sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Hasil analisis regresi berganda sebagai berikut Y = 17,539 + 0,262 X1 + 0,373 X2. Hasil koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,233 menunjukkan besarnya kontribusi yang diberikan oleh kombinasi variabel persepsi guru tentang ketrampilan manajerial kepala sekolah dan pemahaman KTSP adalah 23,3% sedangkan sisanya sebesar 76,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi guru tentang ketrampilan manajerial kepala sekolah, pemahaman KTSP, kinerja guru. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 26 May 2015 03:38 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 04:09 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/33077 |
Actions (login required)
View Item |