Mayangsari, Corry Witria and , Drs. Muhroji, S.E, M.Si. (2015) Studi Komparasi Strategi Two Stay Two Stray Dengan Peer Lesson Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SD Negeri 1 Ngawonggo Dan SD Negeri 2 Ngawonggo Klaten Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
03. HALAMAN DEPAN.pdf Download (527kB) |
|
PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf Download (87kB) |
|
PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (139kB) |
|
PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
|
PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
|
PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (74kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (76kB) |
|
PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
02. NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (166kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) ada tidaknya perbedaan pengaruh strategi Two Stay Two Stray dengan strategi Peer Lesson terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 1 Ngawonggo dan SD Negeri 2 Ngawonggo Klaten. (2) mengetahui strategi aantara Two Stay Two Stray dengan Peer Lesson yang lebih besar pengaruhnya terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 1 Ngawonggo dan SD Negeri 2 Ngaawonggo. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Subjek penellitian ini siswa kelas V SD Negeri 1 Ngawonggo dan kelas V SD Negeri 2 Ngawonggo. Teknik pengumpulan daa yang digunakan adalah teknik tes dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t yang didahului dengan uji prasyarat analisis yaitu uji keseimbangan dan uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh thitung > ttabel yaitu 4,26 > 2,3095 dengan nilai rata-rata hasil belajar kelas V SD Negeri Ngawonggo 2 lebih kecil dbandingkan kelas V SD Negeri 1 Ngawonggo, yaitu 65,7 < 76,4. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagi berikut : (1) ada perbedaan pengaruh antara strategi Two Stay Two Stray dengan strategi Peer Lesson terhadap hasil belajar IPS, (2) strategi Two Stay Two Stray lebih besar pengaruhnya dibandingkan dengan strategi Peer Lesson dalam meningkatkan hasil belajar IPS.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Two Stay Two Stray, Peer Lesson, hasil belajar IPS. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 04 May 2015 05:20 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 05:13 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32919 |
Actions (login required)
View Item |