Hubungan Pemeberian Reward (Hadiah) Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas III Di SD Muhammadiyah 4 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015

Otaviasari, Suprihatin and , Drs. Suwarno, S.H., M.Pd (2015) Hubungan Pemeberian Reward (Hadiah) Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas III Di SD Muhammadiyah 4 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
1.halaman depann.pdf

Download (524kB)
[img] PDF (Bab I)
2.BAB I.pdf

Download (26kB)
[img] PDF (Bab II)
3.BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[img] PDF (Bab III)
4.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] PDF (Bab IV)
5.BAB IV q.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB)
[img] PDF (Bab V)
6.BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
7.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lamp[iran)
8.LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
9.naskah publikasi.pdf

Download (205kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui hubungan antara pemberian reward terhadap minat belajar siswa kelas III di SD Muhammadiyah 4 Surakarta tahun ajaran 2014/2015, (2) Mengetahui seberapa besar hubungan / korelasi antara pemberian reward terhadap minat belajar siswa pengaruh kelas III di SD Muhammadiyah 4 Surakarta tahun ajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswaSD Muhammadiyah 4 Surakarta tahun ajaran 2014/2015. Sampel yang digunakan adalah siswa seluruh kelas III A yang terdiri dari 15 siswa dan III B yang terdiri dari 19 siswa. Jadi sampel yang digunakan seluruhnya berjumlah 34 siswa. Teknik pengumpulan data berupa angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi product moment. Hasil penelitian ini adalah : Ada Korelasi Positif Antara Pemberian Reward Dengan Minat Belajar Siswa Kelas III di SD Muhammadiyah 4 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015. Hal ini didasarkan pada hasil analisis diperoleh rhitung = 0,527lebih besar daripada rtabel = 0,339 (α = 5% untuk N = 34).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Reward dan Minat, Belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 30 Apr 2015 08:16
Last Modified: 12 Oct 2021 04:25
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32894

Actions (login required)

View Item View Item