Yusrina, Husna and , Dra. Risminawati, M.Pd (2015) Studi Komparasi Penerapan Strategi Index Card Match dan Bermain Jawaban Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas III SDIT Hidayah Ngawen Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (325kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (87kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (78kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (33kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (269kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) adakah perbedaan pengaruh antara penerapan strategi Index Card Match dan Bermain Jawaban terhadap hasil belajar IPA siswa kelas III SDIT Hidayah Ngawen tahun 2014/2015, (2) manakah yang lebih besar pengaruhnya antara penerapan strategi Index Card Match dan strategi Bermain Jawaban terhadap hasil belajar IPA siswa kelas III SDIT Hidayah Ngawen tahun 2014/2015. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Subyek dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas III SDIT Hidayah Ngawen tahun 2014/2015. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t yang terlebih dahulu dengan uji prasyarat analisis yaitu uji keseimbangan dan uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,272 > 2,012 dengan nilai rata-rata hasil belajar kelas IIIA lebih besar dibandingkan kelas IIIB, yaitu 82,61 > 75. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) ada perbedaan pengaruh antara penerapan strategi Index Card Match dan Bermain Jawaban terhadap hasil belajar IPA siswa kelas III SDIT Hidayah Ngawen tahun 2014/2015, (2) strategi Index Card Match lebih besar pengaruhnya dibandingkan dengan strategi Bermain Jawaban terhadap hasil belajar IPA siswa kelas III SDIT Hidayah Ngawen tahun 2014/2015.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi, index card match, bermain jawaban, hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Setiawan Setiawan BL |
Date Deposited: | 20 Apr 2015 07:42 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 02:51 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32796 |
Actions (login required)
View Item |