Purwadi, Muhammad Dicky and , Drs. Sutan Syahrir Zabda, SH,MH., (2015) Pengaruh Pemahaman Tentang Proses Pembelajaran Dan Model Penilaian Terhadap Kesiapan Dalam Menerima Kurikulum 2013 Pada Guru Di SMA Negeri 1 Polanharjo Tahun 2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (41kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (53kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (19kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (817kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman tentang proses pembelajaran dan model penilaian terhadap kesiapan dalam menerima kurikulum 2013 pada guru di SMA Negeri 1 Polanharjo Tahun 2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di SMA Negeri 1 Polanharjo yang berjumlah sebanyak 63 orang dan secara keseluruhan digunakan sebagai sampel. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Kuantitatif dengan tehnik pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan selama 4 bulan, dimulai dari tahap persiapan, pelaksanaan, dan pelaporan hasil. Validitas data yang digunakan yaitu validitas isi. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas, uji regresi linear berganda, uji F, uji koefisien determinasi R2 dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh antara pemahaman tentang proses pembelajaran dan model penilaian terhadap kesiapan dalam menerima kurikulum 2013 pada guru di SMA Negeri 1 Polanharjo Tahun 2014. Pemahaman tentang proses pembelajaran mempunyai pengaruh sebesar 24,3% dan pemahaman model penilaian mempunyai pengaruh sebesar 61,4%. Kesimpulan penelitian ini adalah pemahaman tentang proses pembelajaran dan model penilaian berpengaruh terhadap kesiapan dalam menerima kurikulum 2013 pada guru di SMA Negeri 1 Polanharjo Tahun 2014.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pemahaman proses pembelajaran, model penilaian, kesiapan menerima kurikulum 2013. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kewarganegaraan |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 11 Apr 2015 04:11 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 04:51 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32688 |
Actions (login required)
View Item |