Persepsi Tentang Gaya Kepemimpinan Dan Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan Di Pt. Asuransi Jiwasraya (Persero) Surakarta Branch Office 2014/2015

Oktaviana, Susi and , Dr. Sabar Narimo , M.M., M.Pd. (2015) Persepsi Tentang Gaya Kepemimpinan Dan Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan Di Pt. Asuransi Jiwasraya (Persero) Surakarta Branch Office 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (3MB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1)Untuk mengetahui pengaruh persepsi tentang gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan di PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Surakarta Branch Office 2014/2015; 2)Untuk mengetahui pengaruh komunikasi terhadap kinerja karyawan di PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Surakarta Branch Office 2014/2015; 3)Untuk mengetahui pengaruh persepsi tentang gaya kepemimpinan dan komunikasi terhadap kinerja karyawan di PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Surakarta Branch Office2014/2015. Metode penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif. Penelitian ini mengambil lokasi di PT. Asuransi Jiwasarya (Persero) Surakarta Branch Office2014/2015.Sampel diambil 75 orang,dengan teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik angket dan dokumentasi. Teknik analisi data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear ganda, uji t dan uji F. Selain itu dilakukan pada perhitungan koefisien determinasi, sumbangan relatif dan sumbangan effektif. Hasil penelitian ini adalah:1)Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh koefisien gaya kepemimpinan sebesar 0,508, komunikasi sebesar 0,438 ini membuktikan bahwa variabel gaya kepemimpinan dan komunikasi mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan.2) Ada pengaruh antara gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan di PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Surakarta Branch Offic 2014/2015. Hal ini terbukti dari hasil uji t diperoleh thitung untuk variabel gaya kepemimpinan sebesar 6,945 sedangkan ttabel sebesar 1,99, maka Ho ditolak sehingga ada pengaruh yang signifikan antara gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan secara individu..3) Ada pengaruh antara komunikasi terhadap kinerja karyawan di PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Surakarta Branch Office 2014/2015. Hal ini terbukti dari hasil uji t diperoleh thitung untuk variabel komunikasi sebesar 5,631 sedangkan ttabel sebesar 1,99,maka Ho ditolak sehingga ada pengaruh yang signifikan antara komunikasi terhadap Kinerja Karyawan secara individu. 4) Ada pengaruh antara gaya kepemimpinan dan komunikasi terhadap kinerja karyawan di PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Surakarta Branch Office 2014/2015. Hal ini terbukti dari hasil analisis uji F diperoleh Fhitung = 169,317 > Ftabel = 3,119, maka Ho ditolak sehingga secara bersama-sama ada pengaruh yang signifikan gaya kepemimpinan (X1), komunikasi (X2) terhadap Kinerja Karyawan. Dari hasil analisis data diperoleh nilai koefisien determinasi R2 sebesar 0,825 yang menunjukkan bahwa kombinasi variabel persepsi tentang gaya kepemimpinan dan komunikasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 82,5%,sedangkan 17,5% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Gaya kepemimpinan, Komunikasi dan kinerja karyawan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 06 Apr 2015 07:35
Last Modified: 10 Oct 2021 14:04
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32636

Actions (login required)

View Item View Item