Rasidi, Rasidi and , Drs. Sutan Syahrir Zabda, SH,MH., (2014) Peningkatan Motivasi Dalam Pembelajaran Tematik Subtema Tugasku Sehari- Hari Dengan Model Pembelajaran PBL Pada Siswa Kelas II SD Negeri 1. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Manuscript publication)
Naskah publikasi.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Front page)
Halaman Depan.pdf Download (2MB) |
|
PDF (Chapter I)
Bab I.pdf Download (84kB) |
|
PDF (Chapter II)
Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) |
|
PDF (Chapter III)
Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
|
PDF (Chapter IV)
Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
|
PDF (Chapter V)
Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
PDF (References)
Daftar Pustaka.pdf Download (7kB) |
|
PDF (Appendix)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Bahwa Dengan Model Pembelajaran PBL Dapat Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas II SD Negeri 1 Cekel Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2014 / 2015. Metode Penelitian Yang Digunakan Adalah Penelitian Tindakan Kelas,Dengan Melakukan Tindakan Sebanyak Dua Tindakan Dalam Dua Siklus. Masing-Masing Tindakan Terdiri Dari Perencanaan Tindakan, Melaksanakan Tindakan, Mengadakan Pengamatan Tindakan Dan Merefleksi. Data Dikumpulkan Melalui Tes Dan Pengamatan Dan Dianalisis, Yang Dilanjutkan Dengan Refleksi. Hasil Penelitian Menunjukkan Rata-Rata Nilai Pada Siklus I Adalah 80,47 Menjadi 92,82 Pada Siklus II, Dengan Persentase Ketuntasan Belajar Klasikal 82,5 % Menjadi 90 %. Sedangkan Kemampuan Mengajar Guru Berdasarkan Observasi Pada Siklus I 87,5 % Meningkat Menjadi 90% Pada Siklus II, Berarti Kemampuan Guru Jauh Lebih Baik Dan Dapat Diterima Oleh Siswa, Sedangkan Keaktifan Siswa Dalam Pembelajaran Dengan Model Pbl Pada Siklus I Persentasenya 81,69 % Dan Pada Siklus II Mengalami Kenaikan Menjadi 83,75% Hasil Yang Diperoleh Dari Penelitian Itu Menunjukkan Bahwa Menggunakan Metode PBL Dapat Meningkatkan Motivasi Belajar Pada Siswa Kelas 2 SD Negeri 1 Nampu Cekel Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2014 / 2015.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode PBL Motivasi belajar siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 4404 not found. |
Date Deposited: | 01 Apr 2015 07:04 |
Last Modified: | 15 Oct 2021 03:36 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32615 |
Actions (login required)
View Item |