Peningkatan Motivasi Dalam Pembelajaran Tematik Subtema Tugasku Sehari- Hari Dengan Model Pembelajaran PBL Pada Siswa Kelas II SD Negeri 1

Rasidi, Rasidi and , Drs. Sutan Syahrir Zabda, SH,MH., (2014) Peningkatan Motivasi Dalam Pembelajaran Tematik Subtema Tugasku Sehari- Hari Dengan Model Pembelajaran PBL Pada Siswa Kelas II SD Negeri 1. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Manuscript publication)
Naskah publikasi.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Front page)
Halaman Depan.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (Chapter I)
Bab I.pdf

Download (84kB)
[img] PDF (Chapter II)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] PDF (Chapter III)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] PDF (Chapter IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] PDF (Chapter V)
Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] PDF (References)
Daftar Pustaka.pdf

Download (7kB)
[img] PDF (Appendix)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Bahwa Dengan Model Pembelajaran PBL Dapat Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas II SD Negeri 1 Cekel Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2014 / 2015. Metode Penelitian Yang Digunakan Adalah Penelitian Tindakan Kelas,Dengan Melakukan Tindakan Sebanyak Dua Tindakan Dalam Dua Siklus. Masing-Masing Tindakan Terdiri Dari Perencanaan Tindakan, Melaksanakan Tindakan, Mengadakan Pengamatan Tindakan Dan Merefleksi. Data Dikumpulkan Melalui Tes Dan Pengamatan Dan Dianalisis, Yang Dilanjutkan Dengan Refleksi. Hasil Penelitian Menunjukkan Rata-Rata Nilai Pada Siklus I Adalah 80,47 Menjadi 92,82 Pada Siklus II, Dengan Persentase Ketuntasan Belajar Klasikal 82,5 % Menjadi 90 %. Sedangkan Kemampuan Mengajar Guru Berdasarkan Observasi Pada Siklus I 87,5 % Meningkat Menjadi 90% Pada Siklus II, Berarti Kemampuan Guru Jauh Lebih Baik Dan Dapat Diterima Oleh Siswa, Sedangkan Keaktifan Siswa Dalam Pembelajaran Dengan Model Pbl Pada Siklus I Persentasenya 81,69 % Dan Pada Siklus II Mengalami Kenaikan Menjadi 83,75% Hasil Yang Diperoleh Dari Penelitian Itu Menunjukkan Bahwa Menggunakan Metode PBL Dapat Meningkatkan Motivasi Belajar Pada Siswa Kelas 2 SD Negeri 1 Nampu Cekel Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2014 / 2015.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode PBL Motivasi belajar siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 4404 not found.
Date Deposited: 01 Apr 2015 07:04
Last Modified: 15 Oct 2021 03:36
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32615

Actions (login required)

View Item View Item