Puspitasari, Ratna Tri and , Drs. Sutan Syahrir Zabda, SH,MH., (2014) Upaya Meningkatkan Kreatifitas Dalam PembelajaranTematik Sub Tema: Jenis-Jenis Pekerjaan MelaluiPenerapan Model Problem Based LearningPada Siswa Kelas IV SDN 1 Cekel Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Manuscript publication)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (378kB) |
|
PDF (Front page)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (557kB) |
|
PDF (Chapter I)
BAB I.pdf Download (175kB) |
|
PDF (Chapter II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
PDF (Chapter III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (368kB) |
|
PDF (Chapter IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (473kB) |
|
PDF (Chapter V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
|
PDF (References)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (162kB) |
|
PDF (Appendix)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Meningkatkan Kreatifitas Dalam Pembelajaran Tematik Sub Tema: Jenis-Jenis Pekerjaan Melalui Penerapan Model Problem Based Learning Pada Siswa Kelas 4 SDN 1 Cekel, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan. Penelitian Ini Menggunakan Penelitian Tindakan Kelas. Subyek Penelitian Ini Adalah Siswa Dan Guru Kelas IV SDN 1 Cekel Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Penelitian Tindakan Kelas Ini Dilaksankan Dalam Dua Siklus. Metode Pengumpulan Data Digunakan Teknik Observasi, Tes Dan Dokumentasi. Teknis Analisis Data Yang Digunakan Adalah Teknik Kualitatif Dan Analisis Deskriptif. Dari Hasil Sebelum Tindakan Hingga Siklus II Terjadi Peningkatan Kreatifitas Pembelajaran Tematik Sub Tema: Jenis-Jenis Pekerjaan. Prosentase Pencapaian Kreatifitas Siswa Sebelum Tindakan Kreatifitas Siswa Rendah 48%, Kreatifitas Siswa Cukup 40%, Kreatifitas Siswa Baik 8% Dan Kreatifitas Siswa Sangat Baik 4%. Pada Siklus I Prosentase Pencapaian Kreatifitas Siswa Rendah 8%, Kreatifitas Siswa Cukup 12%, Kreatifitas Siswa Baik 20% Dan Kreatifitas Siswa Sangat Baik 60%. Pada Siklus II Sudah Tidak Terdapat Siswa Yang Kreatifitasnya Rendah Dan Cukup, Kreatifitas Siswa Baik 12% Dan Kreatifitas Siswa Sangat Baik 88%. Dari Data Di Atas Dapat Disimpulkan Bahwa Dengan Menerapkan Model Problem Based Learning Dapat Meningkatkan Kreatifitas Pembelajaran Tematik Sub Tema: Jenis-Jenis Pekerjaan Pada Siswa Kelas IV SDN 1 Cekel Semester Gasal, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan Tahun 2014/2015.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kreatifitas, pembelajaran, tematik, model problem based learning |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 4404 not found. |
Date Deposited: | 31 Mar 2015 07:58 |
Last Modified: | 15 Oct 2021 03:32 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32612 |
Actions (login required)
View Item |