RAHAYU, ENDANG SRI and , Dr. Samino, M.M. (2015) Peningkatan Keaktifan Dalam Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Melalui Model Pembelajaran Snowball Throwing Pada Siswa Kelas Ia SDIT Al Firdaus Purwodadi Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Manuscript publication)
9RR. NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (486kB) |
|
PDF (Front page)
2. HALAMAN DEPAN.pdf Download (879kB) |
|
PDF (Chapter I)
3. BAB 1.pdf Download (140kB) |
|
PDF (Chapter II)
4. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
|
PDF (Chapter III)
5. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (240kB) |
|
PDF (Chapter IV)
6. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (804kB) |
|
PDF (Chapter V)
7. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
PDF (References)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93kB) |
|
PDF (Appendix)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian Tindakan Kelas Dengan Rumusan Masalah” Apakah Penerapan Model Pembelajaran Snowball Throwing Dapat Meningkatkan Keaktifan DalamPembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Pada Siswa Kelas 1A SDIT Al FirdausPurwodadi Tahun 2014/2015?”. Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Meningkatkan Keaktifan Dalam Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Melalui ModelPembelajaran Snowball Throwing Pada Siswa Kelas 1A SDIT Al Firdaus PurwodadiTahun2014/2015. Dalam Penelitian Tindakan Kelas Ini Subjek Penerima TindakanAdalah Siswa Kelas 1A SDIT Al Firdaus Purwodadi Yang Berjumlah 29 Siswa, SubjekPelaku Tindakan Adalah Peneliti Sebagai Guru. Metode Atau Teknik Pengumpulan Data Dengan Menggunakan Metode Wawancara, Pengamatan/Observasi, Tes, Dan Dokumentasi. Teknik Analisis Data Yang Digunakan Dengan Menggunakan Teknik Analisis Data Deskriptif Kualitatif Yang Meliputi Tahap Pengumpulan Data, Reduksi Data, Penyajian Data Dan Verifikasi Data. Hasil Penelitian Menunjukkan Adanya Peningkatan Keaktifan Dalam Pembelajaran Pada Sub Tema Aku Dan Teman Baru, Hal Ini Dapat Dilihat Dari Keaktifan Pada Kondisi Awal 55% Mengalami Peningkatan Pada Siklus I Sebesar 63,1% Dan72,1% , Siklus II Sebesar 78,9% Dan 81,4%. Dengan Demikian Dari Penelitian Ini Dapat Disimpulkan Bahwa Penerapan Pembelajaran Model Snowball Throwing Dapat Meningkatkan Keaktifan Dalam Pembelajaran Sub Tema Aku Dan Teman Baru Pada Siswa Kelas 1A SDIT Al Firdaus Purwodadi Tahun 2014/2015.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keaktifan, pembelajaran, snowball throwing. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 4404 not found. |
Date Deposited: | 31 Mar 2015 03:46 |
Last Modified: | 10 Oct 2021 22:01 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32605 |
Actions (login required)
View Item |