Peningkatan Keaktifan Dalam Pembelajaran Tema Lingkungan Melalui Model Pembelajaran Example Non Example Dengan Menggunakan Media Gambar Pada Siswa Kelas Iii Semester I SD N 4 Ledokdawan Grobogan Tahun 2014 / 2015

MARYANI, NANIEK DEMMY NUR and , Dr. Samino, M.M. (2015) Peningkatan Keaktifan Dalam Pembelajaran Tema Lingkungan Melalui Model Pembelajaran Example Non Example Dengan Menggunakan Media Gambar Pada Siswa Kelas Iii Semester I SD N 4 Ledokdawan Grobogan Tahun 2014 / 2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Manuscript publication)
naskah publikasi.pdf

Download (462kB)
[img] PDF (Front page)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Chapter I)
BAB I.pdf

Download (149kB)
[img] PDF (Chapter II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img] PDF (Chapter III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (786kB)
[img] PDF (Chapter IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Chapter V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] PDF (References)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB)
[img] PDF (Appendix)
Lampiran skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian Ini Merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Tujuan Penelitian Ini Adalah Untuk Meningkatan Keaktifan Siswa Dalam Pembelajaran Tema Lingkungan Melalui Model Pembelajaran Example Non Example Dengan Menggunakan Media Gambar Pada Siswa Kelas III SD N 4 Ledokdawan Yahun 2014/2015. Pada Penelitian Ini Subjek Penerima Tindakan Adalah Kelas III SD N 4 Ledokdawan Yang Berjumlah 16 Siswa., Subjek Pelaku Adalah Peneliti Sebagai Guru. Metode Atau Teknik Pengumpulan Data Dengan Menggunakan Metode Wawancara, Observasi, Dan Dokumentasi. Teknis Analisis Data Yang Digunakan Adalah Model Analisis Interaktif Yang Meliputi Sajian Data, Reuksi Data, Dan Penarikan Kesimpulan. Hasil Penelitian Menunjukkan Adanya Peningkatan Keaktifan Pembelajaran. Peningkatan Tersebut Dapat Dilihat Dari 4 Indikator Dalam Proses Pembelajaran Yang Sedang Berlangsung. Hal Ini Bisa Dilihat Dari Saat Kondisi Awal Yang Baru Mencapai Rata-Rata Sebesar 34,84 %, Siklus I (Pertemuan I Sebesar 54,30 %, Pertemuan II Sebesar 66,02 %), Dan Untuk Siklus II (Pertemuan I Sebesar 76,56%, Pertemuan II 90,62%). Dengan Demikian Dapat Disimpulkan Bahwa Dengan Pendekatan Model Pembelajaan Example Non Example Dengan Menggunakan ,Media Gambar Dapat Meningkatkan Keaktifan Siswa Dalam Pembelelajaran Tema Lingkungan Pada Siswa Kelas III SD N 4 Ledokdawan Tahun 2014/2015.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keaktifan, Example Non Example, Media, Gambar,
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 4404 not found.
Date Deposited: 31 Mar 2015 02:43
Last Modified: 10 Oct 2021 03:40
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32603

Actions (login required)

View Item View Item