Upaya Meningkatkan Motivasi Membaca Dalam Pembelajaran Tematik Subtema: Kegiatan Malam Hari Melalui Metode Make A Match Pada Siswa Kelas I Sdn 1 Bago Tahun 2014/2015

FARIDA, NUR and , Drs. Sutan Syahrir Zabda, SH,MH., (2015) Upaya Meningkatkan Motivasi Membaca Dalam Pembelajaran Tematik Subtema: Kegiatan Malam Hari Melalui Metode Make A Match Pada Siswa Kelas I Sdn 1 Bago Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Manuscript publication)
02 NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (210kB)
[img] PDF (Front page)
03 HALAMAN DEPAN.pdf

Download (512kB)
[img] PDF (Chapter I)
04 BAB I.pdf

Download (18kB)
[img] PDF (Chapter II)
05 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] PDF (Chapter III)
06 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (627kB)
[img] PDF (Chapter IV)
07 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] PDF (Chapter V)
08 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] PDF (References)
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Appendix)
10 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Motivasi Membaca Mempunyai Peran Penting Dalam Dunia Pendidikan, Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mendeskripsikan Upaya Meningkatkan Motivasi Membaca Dalam Pembelajaran Tematik Subtema: Kegiatan Malam Hari Melalui Metode Make A Match Pada Siswa Kelas I SDN 1 Bago Tahun 2014/2015, Untuk Meningkatkan Motivasi Membaca Pada Siswa Kelas I SD, Memperkenalkan Siswa Dalam Belajar Membaca Melalui Metode Make A Match Dan Meningkatkan Pemahaman Siswa Dalam Pembelajaran Membaca. Subyek Penelitian Seluruh Siswa Kelas I SDN 1 Bago Tahun 2014/2015 Sejumlah 32 Siswa. Penelitian Juga Dilakukan Pada Guru Yaitu Peneliti Dengan Dibantu Teman Sejawat Yang Bertindak Sebagai Observer Dalam Kegiatan Pembelajaran. Berdasarkan Hasil Penelitian, Diperoleh Kesimpulan: 1. Penerapan Metode Make A Match Untuk Meningkatkan Motivasi Membaca Pada Siswa Kelas I SDN 1 Bago Mengalami Peningkatan. Pada Pra Siklus Yang Mempunyai Motivasi Membaca Tinggi Hanya 31,25% (10 Siswa), Siklus I 56,41% (18 Siswa), Dan Siklus II 84,22% (27 Siswa), 2. Keterampilan Guru Dalam Pembelajaran Dengan Menerapkan Metode Make A Match Juga Mengalami Peningkatan, Pada Tahap Pra Siklus 60%, 70% Siklus I, Dan 90% Siklus II.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, membaca, make a match .
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 4404 not found.
Date Deposited: 30 Mar 2015 03:28
Last Modified: 10 Oct 2021 03:27
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32583

Actions (login required)

View Item View Item