Danarto, Catur and , Drs. H. Sami’an, M.M. (2015) Kreativitas Belajar Kewirausahaan Ditinjau Dari Pemanfaatan Perpustakaan Dan Lingkungan Kelas Pada Siswa Kelas XI SMK Muhammadiyah Delanggu Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (428kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (67kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (229kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (76kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (49kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (626kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) perbedaan kreativitas belajar kewirausahaan ditinjau dari pemanfaatan perpustakaan pada siswa kelas XI SMK Muhammadiyah Delanggu tahun ajaran 2014/2015. 2) perbedaan kreativitas belajar kewirausahaan ditinjau dari lingkungan kelas pada siswa kelas XI SMK Muhammadiyah Delanggu tahun ajaran 2014/2015. 3) perbedaan kreativitas belajar kewirausahaan ditinjau dari pemanfaatan perpustakaan dan lingkungan kelas pada siswa kelas XI SMK Muhammadiyah Delanggu tahun ajaran 2014/2015. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI SMK Muhammadiyah Delanggu tahun ajaran 2014/2015 yang berjumlah 211 siswa dengan sampel 131 siswa yang diambil dengan teknik proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi dan metode angket yang telah diuji cobakan dengan uji validitas dan uji reabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis varian dua arah. Hasil dari analisis data diperoleh 1. Berdasarkan hasil analisis pemanfaatan perpustakaan menunjukan bahwa siswa menunjukkan interval 35-41 paling banyak sebesar 40 siswa atau 30,5%, sedangkan interval 21-27 paling sedikit sebanyak 20 siswa atau 15,3%.). Dari hasil ini menunjukkan bahwa ada perbedaan kreativitas belajar kewirausahaan ditinjau dari pemanfaatan perpustakaan pada siswa kelas XI SMK Muhammadiyah Delanggu tahun ajaran 2014/2015. 2. Berdasarkan hasil analisis lingkungan kelas menunjukan bahwa interval 28-34 paling banyak sebesar 41 siswa atau 31,3%, sedangkan interval 21-27 paling sedikit sebanyak 23 siswa atau 17,6%. Dari hasil ini menunjukkan bahwa ada perbedaan kreativitas belajar kewirausahaan ditinjau dari lingkungan kelas pada siswa kelas XI SMK Muhammadiyah Delanggu tahun ajaran 2014/2015. 3. Dari hasil ini menunjukkan bahwa ada perbedaan kreativitas belajar kewirausahaan ditinjau dari pemanfaatan perpustakaan dan lingkungan kelas pada siswa kelas XI SMK Muhammadiyah Delanggu tahun ajaran 2014/2015.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kreativitas belajar kewirausahaan, pemanfaatan perpustakaan, dan lingkungan kelas |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cahyana K. Widada |
Date Deposited: | 16 Mar 2015 08:50 |
Last Modified: | 10 Oct 2021 13:37 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32363 |
Actions (login required)
View Item |