Analisis Pengaruh Persepsi Tentang Hubungan Masyarakat (Public Relation) Terhadap Citra Merek (Brand Image) Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan (Customer Loyalty) Pada Pengguna Blackberry (Studi Empiris Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta)

Setyawan, Ryan Heru and , Ahmad Mardalis, SE.,MBA (2014) Analisis Pengaruh Persepsi Tentang Hubungan Masyarakat (Public Relation) Terhadap Citra Merek (Brand Image) Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan (Customer Loyalty) Pada Pengguna Blackberry (Studi Empiris Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
02. Artikel Publikasi Ilmiah.pdf

Download (699kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
03. Halaman Depan.pdf

Download (752kB)
[img] PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf

Download (363kB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (631kB)
[img] PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (691kB)
[img] PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
09. Daftar Pustaka.pdf

Download (311kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi tentang hubungan masyarakat (public relation) terhadap citra merek (brand image) dalam membentuk loyalitas pelanggan (customer loyalty) pada pengguna Blackberry. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan kepada perusahaan mengenai tingkat loyalitas konsumen untuk menentukan kebijakan dan sebagai alat untuk mengambil keputusan yang akan diterapkan pada perusahaan dalam rangka pencapaian sasaran dan tujuan perusahaan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan path analysis dengan regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pengambilan sampel ini adalah 100 mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah secara non probability sampling dengan purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa persepsi tentang hubungan masyarakat (public relation) berpengaruh signifikan terhadap citra merek (brand image) pada pengguna Blackberry, sehingga H1 diterima. Citra merek (brand image) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna Blackberry, sehingga H2 diterima. Citra merek (brand image) mempengaruhi dalam hubungan perspsi tentang hubungan masyarakat (public relation) dan loyalitas pengguna Blackberry, sehingga H3 diterima.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: persepsi tentang hubungan masyarakat, citra merek, loyalitas.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 24 Feb 2015 06:53
Last Modified: 19 Oct 2021 13:14
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32044

Actions (login required)

View Item View Item