Latif, Abdul and , Edy Purwo Saputro, S.E., M.Si (2014) Analisis Faktor Sosial Dan Citra Merek Atas Keputusan Pembelian Kamera DSLR Canon (Studi Kasus Di Kota Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (496kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (238kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (132kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (52kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (44kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor sosial dan citra merek terhadap keputusan pembelian kamera DSLR Canon (studi kasus di kota Surakarta). Populasi penelitian ini adalah seluruh pengguna kamera DSLR merek Canon yang ditemui di kota Surakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik non-probability sampling melalui metode accidental sampling dan diperoleh sebanyak 100 responden. Penelitian dilakukan dengan memberikan angket atau kuesioner yang berisi pertanyaan tertutup kepada responden. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 16.0. Hasil dari olah data memberikan simpulan bahwa sosial dan citra merek mempengaruhi keputusan pembelian dengan persamaan sebagai berikut, Y = 6,845 + 0,287X1 + 0,502X2 + e. Hasil tersebut telah melalui beberapa pengujian, yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinan (R2). Maka penelitian ini memberikan simpulan bahwa faktor sosial dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian, dengan menjaga dan meningkatkan sosial dan citra merek, maka akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen kamera DSLR merek Canon.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sosial, citra merek, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 23 Feb 2015 05:02 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 13:01 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32013 |
Actions (login required)
View Item |