Analisis Faktor Sosial Dan Citra Merek Atas Keputusan Pembelian Kamera DSLR Canon (Studi Kasus Di Kota Surakarta)

Latif, Abdul and , Edy Purwo Saputro, S.E., M.Si (2014) Analisis Faktor Sosial Dan Citra Merek Atas Keputusan Pembelian Kamera DSLR Canon (Studi Kasus Di Kota Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (496kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (238kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (132kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (44kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor sosial dan citra merek terhadap keputusan pembelian kamera DSLR Canon (studi kasus di kota Surakarta). Populasi penelitian ini adalah seluruh pengguna kamera DSLR merek Canon yang ditemui di kota Surakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik non-probability sampling melalui metode accidental sampling dan diperoleh sebanyak 100 responden. Penelitian dilakukan dengan memberikan angket atau kuesioner yang berisi pertanyaan tertutup kepada responden. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 16.0. Hasil dari olah data memberikan simpulan bahwa sosial dan citra merek mempengaruhi keputusan pembelian dengan persamaan sebagai berikut, Y = 6,845 + 0,287X1 + 0,502X2 + e. Hasil tersebut telah melalui beberapa pengujian, yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinan (R2). Maka penelitian ini memberikan simpulan bahwa faktor sosial dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian, dengan menjaga dan meningkatkan sosial dan citra merek, maka akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen kamera DSLR merek Canon.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: sosial, citra merek, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 23 Feb 2015 05:02
Last Modified: 19 Oct 2021 13:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32013

Actions (login required)

View Item View Item