Faj’ri, Elfina Putri and , Basworo Dibyo, Se., M.Si (2014) Pengaruh Sensasi Dan Repetisi Iklan Terhadap Efektivitas Iklan Media Televisi. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah publikasi)
02. Naskah Publikasi - Elfina Putri Faj'ri.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Halaman Depan)
03. HALAMAN DEPAN.pdf Download (13MB) |
|
PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf Download (211kB) |
|
PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (125kB) |
|
PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (276kB) |
|
PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) |
|
PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) |
|
PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sensasi dan repetisi iklan secara bersama-sama terhadap efektivitas iklan media televisi. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan menjadi acuan bagi penelitian di masa mendatang yang meneliti mengenai sensasi iklan dan repetisinya dan memberikan kontribusi bagi para praktisi iklan di media televisi dan audio visual lainnya. Penelitian ini menggunakan desain survey, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data pokok. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kota Surakarta.Sampel dalam penelitian ini diambil secara menyeluruh berjumlah 150 masyarakat Kota Surakarta dan yang memenuhi syarat digunakannya sebesar 100 responden sebagai sampel penelitian dengan purposive samplingdan convenience sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Adapun analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pengaruh sensasi iklan (X1) terhadap efektivitas iklan media televisi diperoleh nilai thitung sebesar 5,716. Oleh karena nilai thitung lebih besar dari ttabel (5,716 > 1,985) dengan probabilitas 0,000 < 0,05; maka H0 ditolak, yang berarti bahwa sensasi iklan berpengaruh signifikan terhadap efektivitas iklan media televisi. Pengaruh repetisi iklan (X2) terhadap efektivitas iklan media televisi diperoleh nilai thitung sebesar 4,803. Oleh karena nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,803 > 1,985) dengan probabilitas 0,000 < 0,05; maka H0 ditolak, yang berarti bahwa repetisi iklan berpengaruh signifikan terhadap efektivitas iklan media televisi. Berdasarkan hasil analisis uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 95,203 > 3,07 dengan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak, hal ini berarti bahwa sensasi dan repetisi iklan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap efektivitas iklan media televisi
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sensasi iklan, repetisi, efektivitas iklan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 20 Feb 2015 06:50 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 12:37 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31974 |
Actions (login required)
View Item |